free hit counter code Bey Ingin Bandung Jadi Contoh Penanganan Sampah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Bey Ingin Bandung Jadi Contoh Penanganan Sampah

    Bey Ingin Bandung Jadi Contoh Penanganan Sampah

    JuaraNews Bandung - Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin menginginkan pengelolaan sampah di Kota Bandung jadi percontohan untuk Kota/Kota.

     

    Bey mengatakan di Bandung ada tempat pengolahan sampah reduce reuse recycle (TPS-3R) yang dinilai cukup bagus untuk menangani sampah. Salah satunya TPS3R Ence Aziz, Gardujati.

     

    Menurutnya, TPS3R dibangun sebagai salah satu tempat pengolahan dan pemrosesan sampah di Kota Bandung dengan kapasitas yang cukup besar.



    “TPS ini saat ini mampu mengelola 6 ton per hari untuk 8 jam dan kami ingin tingkatkan untuk 10 per hari . Kalau kecamatan tidak banyak rumah makan dan lain sebagainya itu 10 ton cukup,” kata Bey usai meninjau TPS3R Ence Aziz, Gardujati, Senin (13/5/2024).

     

    Bey Machmudin menyatakan saat ini ada beberapa tempat pengolahan sampah reduce reuse recycle (TPS-3R) yang akan dikembangkan sebagai upaya mengelola sampah.

     

    TPS3R tersebut, ungkap Bey Machmudin berapa wilayah di Kota Bandung yakni, di Jalan Indramayu, Antapani,  Babakan Siliwangi dan Batununggal.

     

    “Intinya kami ingin sampah tuntas di tahun ini, minimal di Kota Bandung jadi percontohan kota-kota lain di Jawa Barat,” tandas Bey. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Al-Ikhwaniyah Dukung Penuh Haru di Pilgub Jabar
    Penguatan SDM Untuk Siaran Sehat di Era Digital
    Hari Ini Buruh Demo Tolak Tapera
    Bey Apresiasi Pengendalian Inflasi Kota Bandung
    Bengkel Mobil Panggilan Guna Siap Layani 24 Jam

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi