free hit counter code Bos Persib Ingin Hodak dan Skuatnya Dipertahankan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Bos Persib Ingin Hodak dan Skuatnya Dipertahankan
      (ligaindonesiabaru) Bojan Hodak bersama para pemain Persib

      Bos Persib Ingin Hodak dan Skuatnya Dipertahankan

      JuaraNews, Bandung – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar mengaku puas dengan kinerja Pelatih Bojan Hodak yang membawa tim Maung Bandung melaju ke fase Championship Series Liga 1 2023-2024.

       

      Menurut Umuh, Coach Hodak mampu menunjukkan kualitasnya, dengan membawa Persib bangkit saat didatangkan di awal musim, hingga akhirnya finis di posisi 2 di klasemen akhir Reguler Series. Diketahui, saat Hodak datang ke Bandung pada Pekan 4, Persib berada di peringkat 16 atau masuk zona degradasi. Namun perlaahan, dengan kemenangan demi kemenangan yang diraih, posisi Persib terus membaik, dan akhirnya masuk 4 besar dan lolos ke Championship Series.

       

      Hodak sendiri yang dikontrak Perib sejak 26 Juli 2023 akan berakhir pada akhir musim 2023-2024, atau pada akhir Mei 2024 ini. Dengan kinerja yang cukup memuaskan, Umuh pun menilai Hodak layak dipertahankan untuk tetap mengisi jabatan pelatih kepala Persib musim depan. Menurutnya, pelatih asal Kroasia tersebut mampu menciptakn iklim yang kondusif di tubuh Maung Bandung.

       

      "Kalau saya yakin Bojan pasti dipertahankan, apapun yang terjadi Bojan menurut saya bisa menggabungkan pemain. Sekarang para pemain tidak ada kubu-kubuan, tidak ada kelompok, bersatu semua. Kalian tahu kan kemarin-kemarin ini kan pemain itu berkelompok, nah sekarang ini sudah aman, dan saya berterimakasih kepada Bojan dengan para asistennya semua," ungkap Umuh kepalanjut pria berusia 75 tahun

       

      Umuh menilai, keberadaan Hodak berpengaruh signifikat terhadap peningkatan performa tim Maung Bandung. Di musim debutnya, dia cepat mengubah tim yang di awal tampil loyo jadi tim yang disegani. Pengalaman ini diharapkan membuat dia bisa menjadi lebih baik lagi. "Ini membawa kebaikan, semua tenang, pemain tenang, semuanya aman insya Allah dan ke depannya itu lebih baik. Bojan juga akan lebih berpengalaman bagaimana memimpin klub," jelas Umuh.

       

      Sedangkan soal skuat musim ini, Umuh pun sudah cukup puas dengan komposisi pemain yang ada sekarang. Umuh pun menilai, timnya layak dipertahankan, apalagi jika bisa membawa gelar juara untuk Maung Bandung musim ini.

       

      "Insya Allah semuanya dalam situasi yang baik. Kalau musim ini juara, kenapa harus ada perubahan? Pertahankan saja, mereka pun sudah kompak dan mereka juga punya jasa," tegasnya.s

       

      Namun Umuh menekankan, pihaknya tidak bisa mengintervensi keputusan tim pelatih. Sebab berubah tidaknya tim merupakan hak dan kewenangan pelatih. Karena itu, Wa Haji Umuh (WHU) -saapaan akrab Umuh- hanya bisa mendukung dan memberikan semangat kepada seluruh tim, terutama para pemain dan pelatih di setiap laga.

       

      "Kewenangan itu kan dari pelatih. Pelatih nanti mengajukan ke manajemen, nanti manajemen yang memutuskan. Kalau kata pelatih pemain ini diganti atau yang itu bertahan, kami juga tidak bisa intervensi," pungkas WHU. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Bali United
      Skuat Persib Siap Bermain Maksimal Raih Kemenangan
      Persib dalam Motivasi Tinggi hadapi Bali United
      H-2, Tiket Laga Persib v Bali United Ludes Terjual
      Dijamu Persib, Fans Bali Dilarang Datang ke SJH

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail