free hit counter code Legislator Harap Generasi Muda Minat Jadi Petani - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Legislator Harap Generasi Muda Minat Jadi Petani

Legislator Harap Generasi Muda Minat Jadi Petani

JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi II DPRD Jabar, Lilis Boy berharap banyaknya anak muda yang mau berprofesi sebagai Petani, Sebab, saat ini minimnya generasi muda berprofesi sebagai Petani.

 

"Bagaimana kesadaran anak-anak muda sekarang untuk mau turun untuk menggarap bidang pertanian itu minim," ucapnya, Rabu (23/3/2022).

 

Legislator Partai Demokrat ini mengungkapkan bahwa menjadi petani ini cukup penting untuk membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional. Apalagi, lanjutnya, Jawa Barat salah satu provinsi sangat luas dengan banyaknya lahan pertanian.

 

"Karena kita sadari lahan di Jabar cukup luas, petani yang jumlahnya banyak di Jabar yang kebanyakan mereka adalah petani-petani penggemar,"ucapnya.

 

"Maka dari perlu adanya petani-petani baru atau muda untuk menggarap lahan pertanian yang ada,"tandasnya.

 

Dia menambahkan, Petani muda memang harus ditumbuhkan bukan hanya pemerintah tetapi bagaimana para petani di lapangan, penyuluhnya, juga para pemilik lahan juga bisa memberikan bekalan-bekalan agar pertanian tidak mati. 

 

"Saya lihat selama ini yang menguasai adalah mereka yang menguasai lahan pertani yang sudah berusia yang sudah memiliki pengalaman bertani," tutup Legislator dapil Kabupaten Bandung ini. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan

Editorial



    sponsored links