free hit counter code Pemprov Harus Kembangkan Keterbatasan Kaum Disabilitas Jadi Keahlian - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemprov Harus Kembangkan Keterbatasan Kaum Disabilitas Jadi Keahlian
Anggota DPRD Jawa Barat Toto Purwanto Sandi

Pemprov Harus Kembangkan Keterbatasan Kaum Disabilitas Jadi Keahlian

 

JuaraNews, Cimahi — Anggota DPRD Jawa Barat Toto Purwanto Sandi mengajak masyarakat untuk tetap memperlakukan kaum disabilitas dengan baik dan tidak menjauhinya karena alasan keterbatasan mereka.

 

Toto menilai kaum disabilitas perlu mendapat dorongan agar keterbatasan dalam diri mereka tak menjadi halangan alam beraktivitas.

 

“Mereka (kaum disabilitas) memiliki hambatan namun mereka bisa memiliki kepercayaan diri yang tinggi sehingga perlu ada dorongan, baik dari eksekutif, legislatif, maupun masyarakat umum yang ada di sekitarnya,” kata Toto saat mengunjungi Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Mental Sensorik Netra, Rungu Wicara, Tubuh (PSRPD Mensenetruwitu) Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Kota Cimahi, Selasa, (18/5/2021).

 

Menurutnya di balik keterhambatan, kaum disabilitas memiliki keahlian masing-masing mulai dari  menjahit, membatik, hingga keahlian lainnya. Oleh karena itu, legislator ini menilai perlu adanya upaya maksimal dari panti sosial agar bisa mengembangkan diri dan menembus keterbatasan tadi.

 

"Dari hasil pantauan itu, ada beberapa panti yang butuh perhatian dari pemerintah agar pelayanan sosial dapat lebih optimal," ungkapnya.

 

Dukungan penuh dari pihaknya pun akan diterapkan pada tahun mendatang, karena melihat harus adanya dorongan penuh DPRD Jabar dalam hal tersebut dengan tujuan yang sangat mulia yaitu memanusiakan manusia.

 

“Saya kira ini perlu dapat dukungan, backup secara penuh dan totalitas jiwa dan raga karena tujuan nya ini memanusiakan manusia, saya tidak mau ada refocussing di tahun berikutnya untuk dinas sosial,” tutupnya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links