Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Pemprov Harus Kembangkan Keterbatasan Kaum Disabilitas Jadi Keahlian



    Pemprov Harus Kembangkan Keterbatasan Kaum Disabilitas Jadi Keahlian

     

    JuaraNews, Cimahi — Anggota DPRD Jawa Barat Toto Purwanto Sandi mengajak masyarakat untuk tetap memperlakukan kaum disabilitas dengan baik dan tidak menjauhinya karena alasan keterbatasan mereka.

     

    Toto menilai kaum disabilitas perlu mendapat dorongan agar keterbatasan dalam diri mereka tak menjadi halangan alam beraktivitas.

     

    “Mereka (kaum disabilitas) memiliki hambatan namun mereka bisa memiliki kepercayaan diri yang tinggi sehingga perlu ada dorongan, baik dari eksekutif, legislatif, maupun masyarakat umum yang ada di sekitarnya,” kata Toto saat mengunjungi Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Mental Sensorik Netra, Rungu Wicara, Tubuh (PSRPD Mensenetruwitu) Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Kota Cimahi, Selasa, (18/5/2021).

     

    Menurutnya di balik keterhambatan, kaum disabilitas memiliki keahlian masing-masing mulai dari  menjahit, membatik, hingga keahlian lainnya. Oleh karena itu, legislator ini menilai perlu adanya upaya maksimal dari panti sosial agar bisa mengembangkan diri dan menembus keterbatasan tadi.

     

    "Dari hasil pantauan itu, ada beberapa panti yang butuh perhatian dari pemerintah agar pelayanan sosial dapat lebih optimal," ungkapnya.

     

    Dukungan penuh dari pihaknya pun akan diterapkan pada tahun mendatang, karena melihat harus adanya dorongan penuh DPRD Jabar dalam hal tersebut dengan tujuan yang sangat mulia yaitu memanusiakan manusia.

     

    “Saya kira ini perlu dapat dukungan, backup secara penuh dan totalitas jiwa dan raga karena tujuan nya ini memanusiakan manusia, saya tidak mau ada refocussing di tahun berikutnya untuk dinas sosial,” tutupnya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Anggota Komisi I DPRD Jabar Toni Setiawan Berharap Tahun 2021 Ada Ibadah Haji
    Yosa Apresiasi Raihan Pemprov Jabar Capai Predikat Opini WTP
    Apresiasi Kerja Sama dengan YGSI, Yosa Octora Apresiasi Pengembangan Bumdes di Subang
    Yosa Octora Puji Omset Bumdes Niagara Capai Rp 30 Miliar
    Masyarakat Banyak Buru Wifi Gratis ‘Jabar Juara’
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads