Hot News


Opini


  • Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat
    Urgensi Perubahan RTRW Jawa Barat

    TERKAIT penataan ruang, amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja memang berbeda dengan amanat UU 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang.

    Ada Situs Sejarah, DPRD Jabar Bakal Tindaklanjuti TPPAS Legok Nangka



    Ada Situs Sejarah, DPRD Jabar Bakal Tindaklanjuti TPPAS Legok Nangka

     

    JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar akan menindaklanjuti keberadaan Situs Kerajaan Kendan di Kawasan Tempat Pemrosesan dan Pengolahan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka di Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung.


    Berdasarkan catatan wikipedia Kerajaan Kendan adalah sebuah pusat kerajaan yang pernah berdiri di Tatar Sunda dari abad ke-6 sampai abad ke-7 masehi. Pusat kerajaannya saat ini berada di wilayah administratif persis di dalam TPPAS Legok Nangka.


    Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Achdar Sudrajat mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti itu agar keberadaan peninggalan sejarah kerajaan Sunda tersebut tidak terganggu dengan adanya pengoperasian TPPAS Legok Nangka.


    "Nanti akan saya tindaklanjuti bagaimana posisi antara situs kendan dengan Regional Legok Nangka," ucapnya, Selasa (18/5/2021).


    Achdar mengatakan untuk sementara ini komisi IV DPRD masih fokus terhadap pengoperasian TPPAS Legok Nangka yang saat sedang ini dalam proses tender, hal itu agar segera beroperasi untuk mengatasi persoalan sampah di Bandung Raya.


    Kendati begitu, Achdar yang juga ketua Bapemperda DPRD Jabar akan melakukan pembahasan terkait itu lebih mendalam bersama dengan panus Desa Wisata yang saat ini sedang dibahas.


    "Saya ketua Bapemperda sekarang sedang menuntaskan perda prakarsa terkait pariwisata. Kalau keberadaan situs itu masuk ke dalam wisata tetap akan kita proses informasi dari masyarakat untuk masukan ke pada Pansus Desa Wisata," tancapnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Yosa Dorong Pengembangan Desa Digital di Jawa Barat
    Yosa Sambut Baik Pernyataan Pers AHY Soal Penolakan PTUN Atas Gugatan Moeldoko
    Yosa Terima Audensi Pansus Perda Sampah DPRD Kabupaten Bandung
    Hari Guru Nasional, Anggota DPRD Jabar  ini Minta Pemerintah Perhatikan Guru Honorer
    Antisipasi Covid-19 Gelombang Ketiga Toto Purwanto Sandi Imbau Masyarakat Tak Abai Prokes
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads