free hit counter code Ada Situs Sejarah, DPRD Jabar Bakal Tindaklanjuti TPPAS Legok Nangka - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ada Situs Sejarah, DPRD Jabar Bakal Tindaklanjuti TPPAS Legok Nangka
Anggota DPRD Jabar, Achdar Sudrajat

Ada Situs Sejarah, DPRD Jabar Bakal Tindaklanjuti TPPAS Legok Nangka

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar akan menindaklanjuti keberadaan Situs Kerajaan Kendan di Kawasan Tempat Pemrosesan dan Pengolahan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka di Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung.


Berdasarkan catatan wikipedia Kerajaan Kendan adalah sebuah pusat kerajaan yang pernah berdiri di Tatar Sunda dari abad ke-6 sampai abad ke-7 masehi. Pusat kerajaannya saat ini berada di wilayah administratif persis di dalam TPPAS Legok Nangka.


Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Achdar Sudrajat mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti itu agar keberadaan peninggalan sejarah kerajaan Sunda tersebut tidak terganggu dengan adanya pengoperasian TPPAS Legok Nangka.


"Nanti akan saya tindaklanjuti bagaimana posisi antara situs kendan dengan Regional Legok Nangka," ucapnya, Selasa (18/5/2021).


Achdar mengatakan untuk sementara ini komisi IV DPRD masih fokus terhadap pengoperasian TPPAS Legok Nangka yang saat sedang ini dalam proses tender, hal itu agar segera beroperasi untuk mengatasi persoalan sampah di Bandung Raya.


Kendati begitu, Achdar yang juga ketua Bapemperda DPRD Jabar akan melakukan pembahasan terkait itu lebih mendalam bersama dengan panus Desa Wisata yang saat ini sedang dibahas.


"Saya ketua Bapemperda sekarang sedang menuntaskan perda prakarsa terkait pariwisata. Kalau keberadaan situs itu masuk ke dalam wisata tetap akan kita proses informasi dari masyarakat untuk masukan ke pada Pansus Desa Wisata," tancapnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links