free hit counter code Pembangunan Lajur Ganda Jembatan Leuwigajah Akan Urai Kemacetan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pembangunan Lajur Ganda Jembatan Leuwigajah Akan Urai Kemacetan
Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi

Pembangunan Lajur Ganda Jembatan Leuwigajah Akan Urai Kemacetan

 

JuaraNews, Bandung - Pembangunan lajur ganda Jembatan Leuwigajah dinilai mampu mengurangi kemacetan di kawasan tersebut. Mengingat, volume kendaraan yang tinggi dan salah satu akses transportasi penting.


Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi menyatakan, jembatan tol yang akan menyambungkan wilayah Margaasih Kabupaten Bandung, dengan Kota Cimahi, juga menjadi akses bagi kendaraan yang akan menuju Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.


Lokasi tersebut menjadi titik kemacetan di Kota Cimahi, terlebih pada saat jam sibuk baik pagi maupun sore, waktu tempuh kendaraan sangat lama untuk melintasi kawasan tersebut.


"Kami mendorong pembangunan lajur ganda (double track) Jembatan Leuwigajah dapat segera terealisasi," kata Kusnadi, Kamis (22/4/2021).


Kebutuhan jembatan dua lajur di Leuwigajah yang menjadi penghubung untuk Kota Cimahi dengan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ini sudah tak dapat ditunda lagi. Sebab, jalan di Jembatan Leuwigajah merupakan kewenangan provinsi sehingga anggarannya dari Pemprov Jabar.


“Saat ini masih dalam pembangunan karena anggarannya di 2020 dan 2021,” ujar dia.


Komisi IV DPRD Jabar telah melakukan peninjauan ke kawasan pembangunan jembatan di Leuwigajah. Alhasil, pihaknya meminta pembangunan jembatan tersebut dapat segera terwujud.


"Peran Jembatan Leuwigajah sangat vitalnya maka diharapkan pembangunan jembatan ganda tersebut dapat mengurangi kemacetan yang terjadi," pungkasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links