Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Upaya Ekspor Benur Masih Terjadi, Legislator Minta Nelayan Lebih Diperhatikan



    Upaya Ekspor Benur Masih Terjadi, Legislator Minta Nelayan Lebih Diperhatikan

    JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar meminta pihak terkait untuk berusaha menyejahterakan petambak dan nelayan khususnya lobster. Pasalnya, praktik penyelundupan benur lobster masih kerap terjadi terutama di Jabar.


    Anggota DPRD Jabar, Kusnadi meminta Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Jabar agar benar-benar memperhatikan bahwa masih terdapat aksi penyelundupan benur lobster. Ia menilai perlu adanya pengkajian berdasarkan standarisasi kesejahteraan petambak benur lobster atau masyarakat dalam pengertian umum.


    "Masih terdapat pengusaha lokal yang tidak sabar dan selalu mencari kesempatan meskipun melanggar aturan," kata Kusnadi, Kamis (22/4/2021).


    Pemerintah dalam hal ini Dislutkan Jabar maupun kabupaten/kota di Sukabumi termasuk Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) harus memperhatikan kesejahteraan para petambak khususnya lobster.


    KKP sebenarnya telah mempunyai beberapa penangkaran lobster di Sukabumi tetapi justru hanya berfungsi untuk menampung benur lobster. Akan tetapi hal itu merupakan langkah baik yang diambil oleh KKP karena sebelum benur lobster menjadi besar tidak boleh keluar apalagi dijual maupun ekspor.


    "Tetapi pada kenyataannya bocor juga kemarin ekspor benur lobster besar-besaran itu. Jadi soal perilaku, disiplin, dan ketaatan terhadap hukum," imbuhnya.


    Kendati begitu, ia berharap adanya edukasi terhadap masyarakat terutama pada pengusaha yang harus disiplin dan tidak mudah tergoda oleh keuntungan sesaat dari orang-orang yang ingin melakukan bisnis ilegal. Ia ingin asosiaasi pedagang seperti, Kamar Dagang Industri (KADIN), Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) dan lainnya turut serta mengedukasi pengusaha maupun masyarakat.


    "Jadi jangan juga terus menyalahkan pemerintah dalam hal ini dinas tetapi kelompok pedagang atau pengusaha juga harus mendisplikan diri. Sehingga, semua komponen bangsa kita dapat menaati hukum yang berlaku," ujarnya.


    Sebelumnya, Polda Jabar berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 70 ribu asal Kabupaten Sukabumi pada Jumat (23/4) dini hari. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ada Situs Sejarah, DPRD Jabar Bakal Tindaklanjuti TPPAS Legok Nangka
    Bapemperda Proses 29 Raperda, Achdar Sudrajat: 23 Sudah Selesai dan Diparipurnakan
    DPRD Jabar Dorong Pembangunan Kanal Banjir Kali Jambe Tambun Selatan
    Tekan Laju Penularan Covid-19, Achdar Sudrajat Dukung Kebijakan Larangan Mudik
    Kanal Teluk Jambe Diharapkan Jadi Solusi Masalah Banjir Di Bekasi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads