free hit counter code DPRD Jabar Terus Dorong Persoalan PJU di Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Terus Dorong Persoalan PJU di Jabar
Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi

DPRD Jabar Terus Dorong Persoalan PJU di Jabar

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar terus berupaya menyelesaikan persoalan Penerangan Jalan Umum (PJU). Sebab, kerap kali ditemukan di beberapa titik jalan, terutama di jalan alternatif yang tidak memiliki penerangan jalan.


Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi memaparkan, PJU memiliki peranan penting bagi komponen masyarakat. PJU menjadi fokus perhatian pihaknya secara menyeluruh baik di jalan umum, ruang terbuka hijau (RTH), hingga tempat pemakaman umum (TPU).


"PJU memang menjadi masalah yang tak kunjung usai. Banyak warga yang mengeluhkan penerangan jalan," paparnya, Rabu (21/4/2021).


Keberadaan PJU di beberapa titik jalan alternatif di Jabar sering kali tidak ditemukan, terlebih lokasi jalan alternatif yang jauh dari pemukiman warga. Pihaknya meminta Dinas Perhubungan (Dishub) provinsi maupun kabupaten/kota dapat memerhatikan hal tersebut.


"Kalau tidak segera ditangani dapat membahayakan pengguna jalan, bahkan menimbulkan korban jiwa," lanjutnya.


Oleh karena itu, Komisi IV DPRD terus mendorong program fasilitas perlengkapan jalan di Dishub Jabar agar PJU menjadi prioritas utama. Hal tersebut perlu segera direalokasikan agar masyarakat dapat berkendara dengan nyaman dengan kondisi penerangan yang memadai.


"Selain penyelesaian tentang rambu-rambu lalu lintas, terutama PJU yang masih gelap harus segera ada solusinya," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links