Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    CDPOB, Kusnadi Minta Kedua Daerah Terus Konsisten dan Komitmen



    CDPOB, Kusnadi Minta Kedua Daerah Terus Konsisten dan Komitmen

     

    JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar sangat mendukung pemekaran daerah, menyusul ditetapkannya Kabupaten Bogor Timur dan Indramayu Barat sebagai Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB).


    Anggota DPRD Jabar, Kusnadi menyatakan, keputusan itu selanjutnya harus menjadi komitmen untuk ditindaklanjuti oleh kedua daerah tersebut. Sebab, proses perjuangan CDPOB tidak hanya berhenti sampai pada tahap ini.


    "Ada perjuangan selanjutnya dimana kondisi di Pemerintah Pusat masih melakukan moratorium pemekaran daerah," kata Kusnadi, Sabtu, (17/4/2021).


    Kusnadi menyebut proses yang disampaikan dalam sidang Paripurna beberapa waktu lalu itu perlu menjadi komitmen teman-teman di Bogor Timur dan Indramayu Barat. Oleh karena itu, dibutuhkan konsistensi dan komitmen dari kedua daerah tersebut maupun daerah induk.


    "Usulan Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat melalui gubernur dan DPRD sudah secara prosedur dilaksanakan pembahasannya," ujar legislator Dapil VI yang meliputi Kabupaten Bogor.


    Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat menambah daftar CDPOB Jabar. Sebelumnya, terdapat 3 daerah yaitu Kabupaten Sukabumi Utara, Kabupaten Garut Selatan, dan Kabupaten Bogor Barat yang telah dinyatakan siap secara administrasi.


    "Saat ini Jabar telah menyiapkan 5 CDPOB yang selanjutnya akan diserahkan kepada Pemerintah Pusat untuk ditindaklanjuti," kata politisi asal F-Golkar.


    Dengan demikian, ketika moratorium ini dicabut setidaknya sudah siap dan ketika pembahasan dilakukan maka persiapan dan hal penting lainnya sudah disiapkan tentunya ini akan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Pusat. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ada Situs Sejarah, DPRD Jabar Bakal Tindaklanjuti TPPAS Legok Nangka
    Bapemperda Proses 29 Raperda, Achdar Sudrajat: 23 Sudah Selesai dan Diparipurnakan
    DPRD Jabar Dorong Pembangunan Kanal Banjir Kali Jambe Tambun Selatan
    Tekan Laju Penularan Covid-19, Achdar Sudrajat Dukung Kebijakan Larangan Mudik
    Kanal Teluk Jambe Diharapkan Jadi Solusi Masalah Banjir Di Bekasi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads