Hot News


Opini


    CDPOB, Kusnadi Minta Kedua Daerah Terus Konsisten dan Komitmen



    CDPOB, Kusnadi Minta Kedua Daerah Terus Konsisten dan Komitmen

     

    JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar sangat mendukung pemekaran daerah, menyusul ditetapkannya Kabupaten Bogor Timur dan Indramayu Barat sebagai Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB).


    Anggota DPRD Jabar, Kusnadi menyatakan, keputusan itu selanjutnya harus menjadi komitmen untuk ditindaklanjuti oleh kedua daerah tersebut. Sebab, proses perjuangan CDPOB tidak hanya berhenti sampai pada tahap ini.


    "Ada perjuangan selanjutnya dimana kondisi di Pemerintah Pusat masih melakukan moratorium pemekaran daerah," kata Kusnadi, Sabtu, (17/4/2021).


    Kusnadi menyebut proses yang disampaikan dalam sidang Paripurna beberapa waktu lalu itu perlu menjadi komitmen teman-teman di Bogor Timur dan Indramayu Barat. Oleh karena itu, dibutuhkan konsistensi dan komitmen dari kedua daerah tersebut maupun daerah induk.


    "Usulan Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat melalui gubernur dan DPRD sudah secara prosedur dilaksanakan pembahasannya," ujar legislator Dapil VI yang meliputi Kabupaten Bogor.


    Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat menambah daftar CDPOB Jabar. Sebelumnya, terdapat 3 daerah yaitu Kabupaten Sukabumi Utara, Kabupaten Garut Selatan, dan Kabupaten Bogor Barat yang telah dinyatakan siap secara administrasi.


    "Saat ini Jabar telah menyiapkan 5 CDPOB yang selanjutnya akan diserahkan kepada Pemerintah Pusat untuk ditindaklanjuti," kata politisi asal F-Golkar.


    Dengan demikian, ketika moratorium ini dicabut setidaknya sudah siap dan ketika pembahasan dilakukan maka persiapan dan hal penting lainnya sudah disiapkan tentunya ini akan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Pusat. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sugianto Nangolah Sambut Baik Pembahasan Rapat Paripurna Terkait Perda Desa Wisata
    PPKM Diperpanjang, Sugianto Nangolah Minta Masyarakat Patuh
    Sugianto Nangolah: Perpanjangan PPKM Untuk Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19
    Sugianto Nangolah Minta Masyarakat Tak Sebarkan Berita Hoaks Vaksinasi Covid-19
    PPKM Darurat, SBH: Protokol Kesehatan Harus Tetap Dijaga
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads