free hit counter code CDPOB, Kusnadi Minta Kedua Daerah Terus Konsisten dan Komitmen - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
CDPOB, Kusnadi Minta Kedua Daerah Terus Konsisten dan Komitmen
Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi

CDPOB, Kusnadi Minta Kedua Daerah Terus Konsisten dan Komitmen

 

JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar sangat mendukung pemekaran daerah, menyusul ditetapkannya Kabupaten Bogor Timur dan Indramayu Barat sebagai Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB).


Anggota DPRD Jabar, Kusnadi menyatakan, keputusan itu selanjutnya harus menjadi komitmen untuk ditindaklanjuti oleh kedua daerah tersebut. Sebab, proses perjuangan CDPOB tidak hanya berhenti sampai pada tahap ini.


"Ada perjuangan selanjutnya dimana kondisi di Pemerintah Pusat masih melakukan moratorium pemekaran daerah," kata Kusnadi, Sabtu, (17/4/2021).


Kusnadi menyebut proses yang disampaikan dalam sidang Paripurna beberapa waktu lalu itu perlu menjadi komitmen teman-teman di Bogor Timur dan Indramayu Barat. Oleh karena itu, dibutuhkan konsistensi dan komitmen dari kedua daerah tersebut maupun daerah induk.


"Usulan Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat melalui gubernur dan DPRD sudah secara prosedur dilaksanakan pembahasannya," ujar legislator Dapil VI yang meliputi Kabupaten Bogor.


Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat menambah daftar CDPOB Jabar. Sebelumnya, terdapat 3 daerah yaitu Kabupaten Sukabumi Utara, Kabupaten Garut Selatan, dan Kabupaten Bogor Barat yang telah dinyatakan siap secara administrasi.


"Saat ini Jabar telah menyiapkan 5 CDPOB yang selanjutnya akan diserahkan kepada Pemerintah Pusat untuk ditindaklanjuti," kata politisi asal F-Golkar.


Dengan demikian, ketika moratorium ini dicabut setidaknya sudah siap dan ketika pembahasan dilakukan maka persiapan dan hal penting lainnya sudah disiapkan tentunya ini akan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Pusat. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links