Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    DPRD Jabar Nilai Kerja Sama 3 Provinsi Mampu Bangun Jalan Tambang di Kabupaten Bogor



    DPRD Jabar Nilai Kerja Sama 3 Provinsi Mampu Bangun Jalan Tambang di Kabupaten Bogor
    Truk Pengangkut Tambang di Kabupaten Bogor net

     

    JuaraNews, Bandung - Kehadiran pembangunan jalan khusus tambang di Parung Panjang, Kabupaten Bogor begitu dinantikan oleh masyarakat.


    Pasalnya, truk pengangkut material tambang kerap kali menjadi persoalan serius seperti, hancurnya jalan Provinsi Jabar, penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) maupun kemacetan, bahkan korban jiwa.


    Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Kusnadi mengungkapkan, pembangunan jalan khusus tambang membutuhkan duduk bersama antara tiga provinsi guna menyelesaikan persoalan jalan tambang di Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Adapun ketiga provinsi yang dimaksud yaitu, Jabar, DKI Jakarta, dan Banten.


    "Kami minta jalan tambang itu segera dilakukan akselerasi. Misalkan, pembangunan jalan tambang membutuhkan Rp 300 miliar, kan bisa dibagi 3 provinsi," ungkap Kusnadi, Kamis (15/4/2021).


    Ia menilai percepatan akselerasi berguna untuk menyelamatkan banyak faktor seperti, penyelamatan 1 ruas jalan dan yang paling penting yaitu menyelamatkan jiwa-jiwa yang kerap menjadi korban. Oleh karena itu, pihaknya mendorong pihak terkait untuk segera melakukan pertemuan untuk membahas jalan khusus tambang.


    "Ya ini sih main ditingkat Gubernur sedangkan kami melalui dewan terkait. Kalau dengan DPRD Banten kami belum pernah bertemu untuk membahas jalan tersebut tetapi dengan DPRD DKI Jakarta pernah disampaikan," ujarnya.


    Ia berharap di tahun 2022 mendatang semestinya telah terdapat sebuah progres terkait pembangunan jalan khusus tambang. Sehingga, pembangunan jalan tambang jangan sampai menunggu korban jiwa berjatuhan.


    "Kalau toh belum semuanya misalkan dari 4 jalan dibangun 2 jalan dulu akan sangat berdampak positif bagi masyarakat sekitar," pungkasnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kanal Teluk Jambe Diharapkan Jadi Solusi Masalah Banjir Di Bekasi
    Ada 3 Prasyarat Desa Wisata yang Harus Dipahami. Ini Kata Ketua Bapemperda DPRD Jabar
    Achdar akan Bawa Masalah Penanganan Banjir di Tambun ke Provinsi
    Raperda Desa Wisata dan Lingkuhan Hidup Prioritas Bapemperda DPRD Jabar
    Larangan Mudik Lebaran, Reynaldi: Patuhi Demi Memutus Mata Rantai Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads