free hit counter code Maknai Hikmah di Balik Covid-19, Begini Kata Sri Rahayu - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Maknai Hikmah di Balik Covid-19, Begini Kata Sri Rahayu
(Foto: Alvian/JuaraNews) Anggota DPRD Jabar dari fraksi Golkar, Sri Rahayu

Maknai Hikmah di Balik Covid-19, Begini Kata Sri Rahayu

JuaraNews, Bandung - Hadirnya Pandemi Covid-19 telah memaksa anak-anak untuk belajar di rumah secara online atau dalam jaringan (daring). Di saat itulah, anak sangat membutuhkan peran orang tua. Di momen inilah orang tua bisa memanfaatkannya untuk menjadi sahabat bagi anaknya.



Hal tersebut disampaikan anggota Komisi V DPRD Jabar Sri Rahayu Agustina  dalam peringatan Hari Anak Nasional 2020.



"Situasi pandemi ini, anak sebagian besar menghabiskan waktunya di rumah. Termasuk belajar di rumah. Saat itulah peran orang tua sangat dibutuhkan sebagai sahabat mereka (anak-anak)," kata Sri, Kamis (23/7/2020).



Dia mengungkapkan, pendampingan dan pengawasan orang tua terhadap anak perlu diperketat, terutama pada zaman sekarang. Pasalnya, kekerasan seksual dapat bermula lewat aplikasi yang digunakan anak.



"Ada beberapa yang anak di bawah umur terjerat prostitusi online dengan aplikasi Mi-chat, Facebook dan lain lain," ungkapnya.



Seharusnya, lanjut Sri, orang tua menyisihkan waktu untuk berbicara dan meningkatkan kualitas dengan anak, karena anak-anak juga perlu berbicara dengan orang tua.



"Selama masa pandemi Covid-19, menjadi momen tepat bagi orang tua untuk menjalin komunikasi dengan anak, salah satunya dengan melakukan pengawasan pembelajaran daring, sehingga bila ada kebingungan atas suatu konten orang tua harus aktif memberi pemahaman," tandasnya. (*)

Oleh: alvian hamzah / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links