free hit counter code Lindungi Pekerja Migran Jabar, Hilal Sebut Raperda PMI Sangat Dibutuhkan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Lindungi Pekerja Migran Jabar, Hilal Sebut Raperda PMI Sangat Dibutuhkan
(Foto: Net) Anggota Pansus VI DPRD Jabar Hilal Hilmawan.

Lindungi Pekerja Migran Jabar, Hilal Sebut Raperda PMI Sangat Dibutuhkan

JuaraNews, Bandung - Anggota Pansus VI DPRD Jabar Hilal Hilmawan mengatakan, Jabar merupakan salah satu provinsi di Indonesia terbanyak penyumbang Pekerja Migran.


Menurutnya, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jabar yang saat ini sedang di bahas oleh Pansus VI DPRD sangat dibutuhkan.


Hilal menjelaskan, pembahasan dan penyusunan Raperda PMI asal Jabar ini bertujuan untuk memperkuat perlindungan terhadap pekerja migran Jabar.


"Jadi perlulah ada perlindung pekerja migran untuk mereka yang selama ini hanya dijadikan objek," kata Hilal saat dihubungi JuaraNews, Rabu (22/7/2020).


Dia menyebut, pembahasan Raperda PMI mendapat dukungan dari masyarakat khususnya di wilayah dapil pemilihannya di Kabupaten Indramayu, Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.


Hilal menerangkan, banyak sekali persoalan yang belum terselesaikan. Oleh karena itu, lanjut dia, Raperda PMI sangat diperlukan untuk melindungi para pekerja migran.


"Pansus ini bukan untuk mengurangi pekerja migran, tapi upaya melindungi dari mulai mereka mau berangkat di tempat-tempat penampungan sampai mereka bekerja disana. Jadi dari mulai hulu ke hillirlah kita lindungi hak-hak mereka," tutupnya. (*)

Oleh: abdul basir / rid

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links