free hit counter code Kusnadi Sebut Temui Masalah PMI Pasca Kunjungan Ke Jakarta - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kusnadi Sebut Temui Masalah PMI Pasca Kunjungan Ke Jakarta
Kujungan Pansus VI DPRD Jabar

Kusnadi Sebut Temui Masalah PMI Pasca Kunjungan Ke Jakarta

JuaraNews, Bandung- Pansus VI DPRD Jabar belum lama ini melakukan kunjungan kerja Dirjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan RI dan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

 

Menurut Anggota Pansus VI DPRD Jabar Kusnadi kunjunag kerja selama dua hari tersebut dalam rangka mematangkan proses pembahasan raperda perlindungan pekerja migran indonesia.

 

Saat berkunjung ke Dirjen Perhubungan Laut, kata kunadi banyak menemukan persolan bahwa Peraturan International Maritime Organization (IMO) 1997 dalam artikel ke 11 menyebutkan bahwa pelaut bukanlah pekerja migran. Hal itu menunjukan bahwa Pansus VI harus didalami secara matang.

 

“Kita mencari ilmu ke jakarta itu kesan bahwasanya kita mendapatkan beberapa hal yang artinya bahwa pansus ini tetap harus kita dalami secara matang.” tambahnya.

 

Kusnadi berharap dalam Raperda ini mendapatkan hasil positif supaya pekerja migran di Jawa Barat itu terlindungi secara undang-undang.

 

“Baik pekerja legal maupun pekerja ilegal harus menjadi tanggung jawab pemerintah,” pungkasnya. (*).

Oleh: alvian hamzah / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links