free hit counter code DPRD Jabar Berharap Aparat Antisipasi Kecurangan di Pilkada Serentak - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPRD Jabar Berharap Aparat Antisipasi Kecurangan di Pilkada Serentak

DPRD Jabar Berharap Aparat Antisipasi Kecurangan di Pilkada Serentak

JuaraNews, Bandung- Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Golkar Abdul Rozak Muslim berharap aparat kemanan mengantisipasi berbagai macam potensi kerawanan pemilu serentak di Jabar.

 

Pasalnya, berdasarkan laporan dari Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) ada beberapa daerah di Jabar yang menggelar Pilkada serentak masuk kategori berpotensi kerawanan.

 

"Berdasarkan Indek kerawanan yang dilaporkan Bawaslu, Kabupeten Tasikmalaya masuk rawan saat pilkada serentak nanti," katanya kepala JuaraNews.com Rabu (24/06/2020).

 

Untuk itu ia berharap kerawanan tersebut dapat diantisipasi sedemikian rupa, pasalnya Kesuksesan pelaksanaan pilkada, ditentukan oleh banyak faktor. Di antaranya kesiapan dari penyelenggara pemilu, pemerintah dan pemerintah daerah serta kesiapsiagaan dari aparat keamanan.

 

"Dan pada akhirnya pilkada serentak di 8 kota/kabupaten di Jabar berjalan dengan baik dan sukses sesuai yang kita semua harapkan," tandas Anggota DPRD daerah pemilihan Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon ini.

 

Sebagaimana diketahui, delapan daerah di Jawa Barat akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

 

Delapan daerah tersebut terdiri dari tujuh kabupaten dan satu kota yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok. (*).

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links