free hit counter code Baru Ivar Jenner yang Diizinkan Gabung Timnas U-23 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Baru Ivar Jenner yang Diizinkan Gabung Timnas U-23
    (net) Ivar Jenner saat memperkuat timnas senior

    Baru Ivar Jenner yang Diizinkan Gabung Timnas U-23

    JuaraNews, Bandung - Timnas Indonesia U-23 menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), sejak Senin (1/4/2024) hingga 11 April mendatang, sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-23 2024 di Qatar yang akan berlangsung pada 15 April-3 Mei 2024.

     

    Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memasukkan 28 pemain dalam TC ke Dubai tersebut. Namun dari 28 pemain tersebet, sejumlah nama yang berkarier di luar negeri atau abroad akan tim Garuda Mud yang sudah berada di Dubai. Setidaknya ada 6 pemain abroad yang masuk skuat Merah Putih, yakni Rafael Struick, Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Pratama Arhan, Ivar Jenner, dan Nathan Tjoe-A-On.

     

    Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto memastikan keenam pemain abroad tersebut akan terlambat bergabung dalam TC di Dubai. Namun ditargetkan mereka sudah bisa bergabung maksimal pada 8 April mendatang.

     

    “Pemain yang di luar negeri, kalau tidak salah, tanggal 8 April 2024 bergabung. Namun, kami lihat situasinya nanti akan diperbarui lagi,” ungkap Nova, dalam keterangan resminya, Selasa (2/4/2024).

     

    Bergabungnya pemain abroad tersebut sangat bergantung pada izin yang diberikan klub mereka masing-masing. Pasalnya, Piala Asia U-23 ini tidak masuk dalam agenda resmi FIFA, sehingga tidak ada kewajiban bagi klub untuk melepas pemainnya ke timnas.

     

    Sejauh ini baru 1 nama yang sudah dipastikan bisa bergabung dengan tim Garuda Muda, yakni pemain FC Utrech, Ivar Jenner. Melalui laman resminya, FC Utrecht mengonfirmasi melepas Jenner ke timnas Indonesia U-23, Selasa (2/4/2024).

     

    "Gelandang FC Utrecht dipanggil ke timnas U-23 Indonesia. Tim ini mengadakan 10 hari TC di Uni Emirat Arab untuk persiapan Piala Asia U-23 2024. Turnamen ini akan dilangsungkan bulan ini di Qatar," tulis FC Utrech.

     

    Dalam rilis tersebut, FC Utrecht juga menyebut rute timnas U-23 untuk bisa lolos ke Olimpiade 2024. "Tonggak di Piala Asia U-23 2024 sangat tinggi: Dua finalis dan peringkat 3 akan lolos langsung ke Olimpiade 2024 Paris. Sementara peringkat keempat akan berharap lolos lewat jalur play-off lawan tim dari benua Afrika," tulisnya.

     

    Pelatih Timnas Shin Tae-yong pun berharap pemain abroad bisa segera menyusul ke Dubai, jika sudah mendapat izin dari klubnya masing-masing.

     

    "(Pemain abroad) masih ada di dalam list tim. Untuk Piala Asia U-23 harus menyerahkan 23 pemain. Nama yang diumumkan ada 28 pemain jadi kami sedang push dengan klub dan masih coba agar bisa ke Timnas U-23," kata STY kepada wartawan.

     

    STY masih akan ditunggu sampai sehari menjelang bergulirnya Piala Asia U-23 untuk melakukan finalisasi pemain. Karena itu masih ada waktu untuk melobi klub yang bersangkutan untuk melepas pemain masing-masing. "Masih ada waktu sampai 1 hari sebelum pertandingan Piala Asia U-23 nanti. Semua berbeda-beda tanggalnya karena pelepasannya juga berbeda," ujar STY.

     

    Timnas U-23 yang diisi pemain klub lokal sudah berangkat dari Jakarta pada Senin (1/4/2024). Rangkaian TC dijadwalkan sudah mulai bergulir pada Selasa (2/4). Selama di Dubai, skuad Garuda Muda dijadwalkan bakal menjalani dua laga ujicoba melawan Arab Saudi (5 Juni) dan Uni Emirat Arab (8 Juni).

     

    Kemudian Timnas U-23 yang tergabung di Grup A akan memulai perjuangan di Piala Asia U-23 melawan tuan rumah Qatar pada 15 April. Lalu menghadapi Australia pada 18 April, dan terakhir lawan Yordania pada 21 April. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mulyadi Yakin Timnas Tumbangkan Korsel 2-1
    8 Timnas Tampil di Perempat FinaI, Ini Jadwalnya
    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang
    Target Selanjutnya Indonesia Lolos ke Semifinal
    Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke Perempat Final

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55