free hit counter code Jamu PSIS, Persib Bidik Kemenangan Perdana di 2024 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Jamu PSIS, Persib Bidik Kemenangan Perdana di 2024
      (persib.co.id) Hodak saat konferensi pers jelang laga kontra PSIS

      Jamu PSIS, Persib Bidik Kemenangan Perdana di 2024

      • Senin, 26 Februari 2024 | 22:48:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menargetkan bisa meraih kemenangan perdanan di 2024 ini saat timnya menjamu PSIS Semarang pada laga kendang Pekan 26 Liga 1 2023-2024, Selasa (27/2/2024) malam.

       

      Persib sendiri akan tampi di Stadion si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung setelah terakhir kali menjamu Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022 pada 1 Juni 2022 silam. Ketika itu, Maung Bandung mencatat kemenangan 1-0. Hodak berharap 3 poin bisa diraih timnya setelah pihaknya melakukan evaluasi dari hasil laga sebelumnya.

       

      "Kami akan bermain di kandang. Bermain di kandang yang baru untuk pertama kali (di SJH) dan saya harap bisa dinaungi keberuntungan di laga ini," kata Hodak dalam sesis konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (25/2/2024).

       

      Tiga menjadi target Hodak karena akan membuat timnya memperbaiki posisi di klasemen sementara. Saat ini Persib berada di posisi 3 dengan nilai 42, sedangkan PSIS di peringkat 2 dengan 43 poin. Jika bisa memenangi laga, otomatis Persib akan naik ke peringkat 2 menyalip PSIS. Situasi itu jadi motivasi untuk pasukannya mendapatkan poin penuh.

      Apalagi timnya gagal meraih kemenangan dalam 5 laga terakhirnya. Menurutnya, tidak menang dalam 5 laga secara beruntun sudah terlalu panjang. Apalagi, Persib juga belum merasakan kemenangan pada 2024 ini.

       

      "Kemenangan pertama saya (sebagai pelatih Persib) didapatkan ketika bermain melawan PSIS  Semarang (di putaran pertama). Saya harap ini juga akan menjadi kemenangan pertama di tahun ini," sebut Hodak.

       

      Hodak mengatakan, dengan waktu persiapan yang pendek, sepulang dari Yogyakarta, ia langsung meminta pasukannya untuk bersiap dan melakukan persiapan guna menghadapi laga selanjutnya.

       

      "Kami langsung melakukan persiapan setelah pertandingan melawan Barito (Putera), dan dengan waktu yang singkat ini, tidak banyak yang bisa kami lakukan untuk melakukan beberapa perubahan," jelasnya.

       

      Pada laga terakhir melawan Barito tersebut, Persib bermain imbang 1-1 setelah sempati memimpin skor hingga menit 70. Meski demikian, melihat 2 laga sebelumnya, menurut Hodak, permainan timnya terus mengalami perkembangan yang positif. Sehingga, di laga besok, dirinya berharap anak-anak asuhnya mampu konsisten, dan mampu kembali ke jalur kemenangan.

       

      "Setelah pertandingan terakhir, dan 2 laga sebelumnya, selama 70 menit kami mampu bermain baik dan kami bisa mengontrol permainan. Selain itu, para pemain yang turun dari bangku cadangan, belum bisa memberikan dampak yang positif untuk mengubah jalannya pertandingan kemarin, jadi kemungkinan akan perubahan untuk pertandingan nanti," papar pelatih berpaspor Kroasia tersebut.

       

      Ia pun menuturkan, sama seperti laga-laga lainya, ia dan para pemainnya selalu menargetkan kemenangan. Namun PSIS juga tim yang kuat, dan memiliki para pemain yang cepat yang bisa memberikan bahaya bagi timnya saat melakukan serangan.

       

      "Tapi, tidak akan mudah karena Semarang adalah tim bagus. Mereka punya pemain yang sangat cepat dan berbahaya dalam serangan balik. Jadi kami harus waspada dan berhati-hati mengenai itu," ucapnya.

       

      "Selain itu, siapa pun yang melawan kami, meskipun itu tim papan atas, selalu memiliki motivasi tambahan. Tapi apapun situasinya, kami akan berjuang dan harapanya kanj bisa mendapatkan hasil yang bagus," tambah pelatih 52 tahun ini.

       

      Dalam kesempatan itu, Hodak menuturkan, bermain di Stadion Si Jalak Harupat sebagai laga kandang, menjadi pengalaman pertama baginya selama menukangi Persib musim ini. Dengan kondisi tersebut, dirinya berharap keberuntungan akan menaungi timnya di laga besok.

       

      "Kami akan bermain di rumah sendiri, dengan stadion baru, ini pertama kalinya. Tapi saya berharap kami bisa beruntung kali ini," katanya.

       

      Sejauh ini, Hodak hanya tahu stadion yang dipakai untuk penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023 itu memiliki rumput bagus. "Saya tidak mengetahui banyak hal tentang stadion tersebut. Tapi mereka (manajemen) memberi tahu saya bahwa di sana memiliki lapang yang bagus. Semoga kami bisa mendapatkan keberuntungan," sebut Hodak. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail