free hit counter code Investasi di Jabar Tahun ini Ditargetkan Meningkat - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


  • Dewan Dorong Sosialisasi PLKA di KBB
    Dewan Dorong Sosialisasi PLKA di KBB
    • 29 Februari 2024 | 11:01:00 WIB

    KOMISI II DPRD Provinsi Jawa Barat menyebutkan Laboratorium Kimia Agro di SPBBPTP Dan Holtikultura Kabupaten Bandung Barat.

Opini


    Investasi di Jabar Tahun ini Ditargetkan Meningkat

    Investasi di Jabar Tahun ini Ditargetkan Meningkat

    • Selasa, 30 Januari 2024 | 13:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - Pemprov Jawa Barat menargetkan capaian investasi di 2024 mencapai Rp250 Triliun. 

     

    Kepala DPMPTSP Jabar, Nining Yuliastiani mengatakan optimis target tersebut tercapai meski ada pelaksanaan Pemilu di Februari dan pilkada di November mendatang.

     

    “Kami tetap optimis dengan upaya-upaya yang tadi bersinergi kemudian berkolaborasi,” kata Nining Yuliastiani, dalam acara BEJA (Bewara Jawa Barat) di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (30/1/2024).

     

    Nining mengungkapkan pada tahun lalu target dari BKPM Rp188,03 triliun dan tercapai Rp210,6 triliun.  Atau sekitar 12 persen dari yang ditargetkan.

     

    Untuk posisi 2024, Nining memperkirakan estimasinya, karena dengan target pemerintah pusat Rp1.650 triliun maka apabila melihat data statistik selama ini Jabar biasanya mendapatkan sekitar 14-15 persen.

     

    “Kalau dinominalkan sekitar Rp247 triliun sampai Rp250 triliun untuk target di tahun 2024. Walau pun ini belum dirilis oleh BKPM,” kata Nining.

     

    Kendati belum dirilis oleh BPKM, Nining mengaku optimis capaian tersebut bisa dicapai meskipun ada konstelasi politik di 2024.  Dia menambahkan semuanya tidak akan mungkin bisa tercapai berapapun targetnya apabila tidak ada kolaborasi, komunikasi dengan berbagai pihak.

     

    “Kami bisa meng-capture potensi investasi di Jabar ini karena kami tidak saja melakukan penggalian potensi maupun promosi tapi kami juga melakukan pengawasan terhadap realisasinya,” tambahnya.

     

    “Karena ini penting sekali untuk mendapatkan angka pastinya, realisasi yang ada pada saat itu. Teman-teman semua ini baik di provinsi maupun kabupaten/kota ini bersinergi terus untuk mendapatkan data riil dan juga upaya untuk meningkatkan investasi melalui promosi atau pun penggalian potensi di daerah masing-masing agar target ini tercapai,” tandasnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    PLN Berbagi Pengetahuan K3 dan Ketenagalistrikan
    Gerakan Pasar Murah, Beras Dijual Rp10.400 per Kg
    Pemprov Jabar Pastikan Stok Beras Aman Terkendali
    Bulog Jabar Jamin Stok Beras Cukup Hingga Ramadan
    Harga Pangan di Jabar Turun, Termasuk Beras Turun

    Editorial



      sponsored links