free hit counter code Jabar Tawarkan 11 Proyek Strategis di WJIS 2023 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jabar Tawarkan 11 Proyek Strategis di WJIS 2023

Jabar Tawarkan 11 Proyek Strategis di WJIS 2023

JuaraNews, Bandung  - Pemprov Jawa Barat menawarkan 11 Proyek Strategis dalam West Java Investment Summit (WJIS) 2023. Bahkan Jawa Barat menargetkan nilai Rp70 triliun.

 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat Nining Yulistiani mengatakan ke-11 proyek itu berasal dari berbagai institusi, pemerintah, BUMN, BUMD dan swasta.

 

"Ada 11 proyek investasi yang sudah siap ditawarkan dengan nilai lebih dari Rp70 triliun yang ditawarkan, baik bagi investor dalam negeri maupun asing," kata Nining di kegiatan Japri di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (7/8/2023).

 

Dia mengaku, pihaknya tidak membidik secara one by one yang masuk ke Jabar. Namun, berdasarkan pengalamannya banyak yang tertarik masuk, baik dari Asia, Eropa maupun kawasan Amerika.

 

"Masing-masing punya lini atau bidang kegiatan industri yang mereka minati. Misal Timur tengah, lebih banyak renewable energy," kata Nining kepada wartawan 

 

"Ketika kita bilang project ready to offer, itu sebenarnya sudah dilakukan studi termasuk dokumen perencanaan. 11 proyek yang kita tawarkan, kita yakini siap dijalankan oleh para investor apabila berminat masuk di dalamnya," tambahnya.

 

Dia menjelaskan, kawasan Asia, Jepang, Korea Selatan, Singapura, dan China mengembangkan di ekosistem Electric Vehicle (EV). Tidak hanya EV, lanjut dia, tetapi komponen dan baterainya ingin bangun dalam suatu ekosistem, di Jawa Barat sendiri diminati karena ekosistem sudah terbangun.

 

Nining menyebut bahwa masih ada proyek yang bisa diinformasikan seperti kawasan rebana termasuk pabrik ban pesawat terbang di Majalengka.  Kemudian kawasan karawang bekasi ada di kawasan industri. 

 

"Saya melihat investor lagi cari mendapat kegiatan memberikan keuntungan dan minat di dalamnya. Satu hal yang kurang, promosi terhadap yang kita miliki. Jawa Barat melihat itu, secara aktif mempromosikan potensi di Jabar. Ternyata banyak yg berminat," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Korban Tanah Bergerak di KBB Dapat Bantuan
Kasus DBD di Jabar Meningkat, RS Diminta Siaga
PAW DPRD, Andi Zabidi Gantikan Irfan Suryanagara
Konsep Sustainability Business Untuk Entrepreneur
Dishub Sukses Gelar Rakernis Perhubungan Se-Jabar

Editorial



    sponsored links