free hit counter code Kalahkan MU, Pelatih Persib Tetap Lakukan Evaluasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Kalahkan MU, Pelatih Persib Tetap Lakukan Evaluasi
      (persib.co.id) Bojan Hodak saat konferensi pers seusai laga

      Kalahkan MU, Pelatih Persib Tetap Lakukan Evaluasi

      JuaraNews, Bangkalan - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak senang tim asuhanya bisa mempertahankan tren positif setelah menekuk Madura United 1-0 pada laga Pekan 18 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (1/11/2023) malam.


      Menurut Hodak, kemenangan pasukannya atas MU, tidaklah mudah diraih. Dia menilai, tim lawan yang juga menghuni papan atas tapil dominan. Kendati unggul dalam penguasaan bola, namun MU tak banyak mendapat peluang mencetak gol.


      "Pertandingan yang sangat sulit. Kita memang bermain melawan tim yang bagus, dan tuan rumah yang tangguh. Mereka menguasai ball possession, tapi tendangan bebas di menit akhir itu satu-satunya shoot on goal dari mereka selama 90 menit," ungkap Hodak dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Bangkalan.

       

      Pelatih berpaspor Kroasia ini pun puas dengan kemenangan kali ini. Menurutnya, lini pertahanan timnya sudah bekerja dengan baik. Selain itu, para penyerangnya pun berhasil membuat beberapa peluang, kendati penyelesaian akhirnya belum maksimal.


      Hodak berpendapat, tidak maksimalnya kinerja lini serang Maung Bandung, salah satunya kaena sokongan dari sektor gelandang yang juga kurang maksimal. Beruntung, masuknya Ezra Walian yang menggantikan Robi Darwis di Babak II, membuat lini tengah lebih bergairah, dan akhirnya melahirkan gol tunggal yang dicetak Nick Kuipers. Gol tersebut diciptakan Kuiper lewat tandukannya memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Ezra.


      "Mungkin masalah kami tadi ada di lini tengah, karena Dedi (Kusnandar) dan Marc (Klok) tidak hadir, jadi bisa dirasakan perbedaannya. Masuknya Ezra juga di babak kedua berjalan dengan sangat baik," ujarnya.


      Kendati meraih kemenangan pada laga perdana Putaran 2 tersebut, Hodak tetap akan melakukan evaluasi dan perbaikan untuk menghadapi laga berikutnya. Maung Bandung sendiri dijadwalkan melakoni laga Pekan19 dengan menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (8/11/2023) mendatang.


      "Tapi mungkin ini hal yang harus diperbaiki untuk laga berikutnya. Tapi pada intinya kami bisa mendapat 3 poin," pungkas pelatih 52 tahun tersebut. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Tetap Bidik Kemenangan di Leg 2 lawan MU
      Optimistis Menang, Kevin Tetap Bersiap Adu Penalti
      DDS Pesepak Bola Terbaik, Ciro Masuk Best XI
      Marc Klok Siap Tampil pada Leg 2 kontra Madura
      Dibantai Persib 3-0,Madura United Tetap Optimistis

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail