free hit counter code Kalahkan Persikabo 2-0, Persib Naik ke Posisi 7 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Kalahkan Persikabo 2-0, Persib Naik ke Posisi 7
      (juaranews) Persib mengalahkan Persikabo dengan skor 2-0

      Kalahkan Persikabo 2-0, Persib Naik ke Posisi 7

      • Sabtu, 16 September 2023 | 17:02:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung berhasil meraih target kemenangan pada laga Pekan 12 Liga 1 2023-2024 setelah menekuk Persikabo 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (16/9/2023) sore.


      Dua gol Maung Bandung masing-masing dicetak David da Silva pada menit 49 dari titik penalti. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Didik Wahyu Wijayance melakukan handball saat mengadang crossing yang dilakukan Marc Klok di kotak 16.


      Sementara gol kedua dilesakkan pemain pengganti, Ezra Walian pada menit 90. Gol yang memastikan kemenangan Maung Bandung tersebut tercipta setelah Ezra yang memanfaatkan umpan panjang dari Arsan Makarin, berhasil mengecoh 2 bek Persikabo sebelum melepaskan tendangan yang tidak bisa diantisipasi kiper Husna Al Malik.

       

      Kemenangan ini menambah catatan positif Persib yang belum menelan kekalahan dalam 4 laga sebelumnya. Hasil ini pun mempertegas dominasi Persib saat berlaga di kandang, dimana dalam 5 laga yang digelar di Stadion GBLA, Maung Bandung belum terkalahkan, dengan meraih 2 kemenangan dan 3 kali bermain imbang. Kemenangan perdana diraih Persib saat menumbangkan RANS Nusantara 2-1.

       

      Kemenangan ini pun sekaligus membalaskan dendam Persib yang pada laga pamungkas musim lalu, ditekuk Persikabo di kandang sendiri dengan skor telak 4-1


      Dengan tambahan 3 poin, kini Persib mengoleksi 18 angka dari 4 kali menang, 6 imbang, dan 2 kali kalah. Posisi tim asuhan Pelatih Bojan Hodak di papan klasemen pun naik signifikan dari sebelumnya di peringkat 11, kini merangsek mendekati papan atas dengan menduduki urutan 7, menyalip Persebaya Surabaya. Posisi Persib berada di bawah PSM Makassar yang pada laga sebelumnya berhasil mengalahkan Barito Putera 2-0.


      Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-2-3-1)
      Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Daisuke Sato, Kakang Rudianto, Rahmat Irianto; Marc Anthony Klok, Dedi Kusnandar/Victor Igbonefo (67), Levy Madinda/Febriansah (78), Frets L Butuan/Ezra Walian (67), Ryan Kurnia/Arsan Makarim (67), David da Silva/Ciro Alves (90)
      Pelatih: Bojan Hodak

      Persikabo 1973 (5-3-2)
      Husna Al Malik; Didik Wahyu Wijayance, Frengky Deaner Missa, Nikola Kovacevic, Komarodin/Lucky Octavianto (69), Syahrul R Lasinari; Kaishu Yamazaki/M Kemaludin (83), Manahati Lestusen; Jose Carlos Moreira Varela/Rizky Hidayat (85), Yandi Sofyan Munawar/Roni Sugeng Ariyanto (69)
      Pelatih: Aji Santoso. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Kemenangan atas Borneo Bekal Persib di Final Four
      Menang atas Borneo, Persib Masih Sisakan Catatan
      Tekuk Borneo 2-1, Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail