free hit counter code TPA Darurat Cicabe Resmi Ditutup! - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    TPA Darurat Cicabe Resmi Ditutup!
    TPA Darurat Cicabd

    TPA Darurat Cicabe Resmi Ditutup!

    JuaraNews Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menutup TPA darurat Cicabe. Hal itu seiring dengan kembali normalnya operasional TPA Sarimukti.

     

    "Cicabe tutup lagi. Karena penanganan di Sarimukti sudah normal lagi. Sudah bisa dilakukan 240-250 ritasi, artinya kondisi membaik," ujar Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna di Balai Kota Bandung, Senin (22/5/2023.

     

    Ema mengakui, masih ada 9 tempat pembuangan sementara (TPS) yang masih kelebihan kapasitas. Sebelumnya, dari 135 TPS ada sebenyak 55 TPS yang kebebihan kapasitas. 

     

    "Alhamdulilah mendekati normal, Kota Bandung tidak dalam kondisi darurat sampah. Sekarang hanya 9 TPS yang overload," ujar Ema.

     

    Meskipun demikian, Ema menuturkan, Pemkot Bandung terus berupaya mewujudkan Kawasan Bebas Sampah (KBS) dengan penanganan sampah dari rumah.  

     

    "Kita terus membangun KBS, itu biasanya ada di RW. Kita ada 1.594 RW , sudah 150 RW area KBS. Banyak sekali untuk menjadi percontohan seperti RW 2 Cipamokolan, juga wilayah lainnya," tutur Ema. 

     

    Oleh karenanya, Ema mengapresiasi sejumlah RW yang mampu berkolaborasi juga soliditas menangani sampah di wilayah masing-masing. 

     

    "RW bersama pemerintah membangun Kota Bandung lebih baik," katanya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pendaftaran PPK Resmi di Buka KPU Kota Bandung
    Eliya Susilowati Prof Pertama Poltekesos Bandung
    Pendakwah Harus Ikuti Perkembangan Zaman
    Braga Bakal Bebas Kendaraan Tiap Akhir Pekan
    Visi dan Misi Bacalon Bupati KBB di DPC Demokrat

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi