free hit counter code Cycling de Jabar Siap Digelar 8-9 Juli 2023 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Cycling de Jabar Siap Digelar 8-9 Juli 2023

Cycling de Jabar Siap Digelar 8-9 Juli 2023

JuaraNews Bandung - Cycling de Jabar 2023 atau balap sepeda menyusuri Jawa Barat bagian selatan kembali dilaksanakan pada 8-9 Juli 2023. 

 

Balap sepeda dengan tema "Nyambungkeun Sumanget" dengan rute dilalui sepanjang 368,3 kilometer. Titik start di Geopark CIletuh dan titik finis di Pangandaran Sunset Park. 

 

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan event yang pernah dilaksanakan pada 2022 salah satunya untuk mempromosikan wisata di wilayah Jabar bagian selatan.

 

"Dalam rangka promosi potensi wisata dan ekonomi di Jawa Barat. Dan juga kegiatan ini sebagai arena silaturahmi, evaluasi bagi atlet-atlet menjelang event-event yang lain," kata Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (4/5/2023).

 

Dia berharap, event besar bersepeda seperti ini diperbanyak di Jabar. Karena, menurut Uu Ruzhanul Ulum, dengan banyaknya event-event seperti itu, diharapkan akan melahirkan atlet-atlet sepeda di Jabar.

 

"Seperti kita ketahui beberapa nama yang sudah mengharumkan nama Jawa Barat di kancah nasional maupun internasional. Bahkan, di PON di Jakarta 2016 Jawa Barat mendominasi atlet bersepeda mendapatkan medali emas," ucapnya.

 

Dalam event tersebut, Uu Ruzhanul Ulum menyebut, pihaknya memberikan dukungan berupa fasilitas penginapan, perlengkapan yang dibutuhkan dan juga hadiah. Bahkan, hadiah yang diberikan lebih besar daripada tahun kemarin sampai 5 kali lipat.

 

Oleh karena itu, Uu Ruzhanul Ulum ingin para kepala daerah untuk mensukseskan event besar ini dengan menghadiri di wilayah sesuai daerahnya masing-masing.

 

"Kalaupun tidak hadir minimal kepala dinas hadir dan mengerahkan masyarakat termasuk didalamnya siswi SMP, SMA, SD untuk hadir menyaksikan," jelasnya.

 

"Tujuannya supaya mereka peserta lebih semangat banyak penonton dan tidak menutup kemungkinan memberikan motivasi. Siapa tahu dengan menonton ingin menjadi atlet sepeda seperti yang lain," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sekda Instruksikan Pemda Data Dampak Gempa Garut
Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Gempa M 6,5 Garut
13.050 Jemaah Haji Asal Jabar Berangkat dari BIJB
Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel

Editorial



    sponsored links