free hit counter code Toto: Kolaborasi Semua Pihak Diperlukan Guna Mewujudkan Jabar Zero Stunting - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Toto: Kolaborasi Semua Pihak Diperlukan Guna Mewujudkan Jabar Zero Stunting

Toto: Kolaborasi Semua Pihak Diperlukan Guna Mewujudkan Jabar Zero Stunting

  • Selasa, 13 Desember 2022 | 19:05:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Anggota Komisi V DPRD Jabar Toto Purwanto Sandi penurunan stunting bukan hanya tanggung jawab pemerintah provinsi. katanya, akan tetapi tanggung jawab semua pemerintah kabupaten/kota juga.

 

Sebagaimana diketahui, angka stunting di Jabar pada tahun 2021 lalu tercatat sebanyak 960 ribu kasus, meski begitu, angka tersebut saat ini sudah mengalami penurunan.

 

"Masalah stunting bukan urusan pemprov Jabar saja tapi secara keseluruhan, termasuk kota kabupaten harus ikut mengatasinya," kata Toto, di Bandung, Selasa (13/12/2022).

 

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

 

Politisi Demokrat berharap semua pihak berkolaborasi agar pertumbuhan terhadap anak tidak terjadi. sebab, anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus di jaga kesehatanya.

 

"Jawa Barat Zero stunting itu tujuan kita tapikan ini tidak mudah, harus bekerjasama melibatkan semua. agar anak kedepan sehat," ucapnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links