free hit counter code Yosa Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yosa Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus
(Foto: Ude/Juaranews) Yosa Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus di Sekretariat BKPRMI Kab. Kuningan (15/10/2022)

Yosa Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus

Bandung, Juaranews - Dalam rangka memperkuat wawasan kebangsaan. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Demokrat Yosa Octora Santono,S.Si.MM kembali menggelar Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan "Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan" kepada Mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus Al-Ihya (LDK Al-Ihya) Kab.Kuningan di Sekretariat BKPRMI Kab. Kuningan (15/10/2022)

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua LDK Al-ihya Aditya beserta jajaran pengurus, Ketua & Sekretaris BKPRMI Kab.Kuningan.

Anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar XIII (Kuningan, Ciamis, Pangandaran, dan Kota Banjar) ini mengatakan sosialisasi tersebut dalam upaya penguatan wawasan kebangsaan kepada para generasi muda kuningan dalam berdakwah di kampus.

Yosa legislator muda pituin desa haurkuning ini menyampaikan bahwa Pilar Kebangsaan adalah Tiang Penguat Bangunan.
Pilar Kebangsaan juga sebagai dasar yang pokok atau induk serta tiang penyangga bangsa."Betapa pentingnya Empat Pilar Kebangsaan ini, yaitu :
Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara,Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945) sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara," kata Yosa.
Yosa menyampaikan bahwa sudah selayaknya masyarakat Indonesia benar-benar mengenal, memahami, dan menjunjung tinggi 4 Pilar Kebangsaan tersebut.
di era globalisasi dan maraknya budaya luar yang masuk harus diimbangi dengan penguatan wawasan kebangsaan.
"Yosa berharap para peserta yg berproses dalam Lembaga Dakwah kampus dapat menjadi pilar penguat kebangsaan"

selain sosialisasi, yosa membagikan Buku Bacaan dan penjelasan tentang Empat Pilar Kebangsaan untuk di pelajari dan diterapkan di lingkungan keluarga dan disosialisasikan kembali di lingkungan masing-masing.

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links