free hit counter code DPP PPP Dorong Uu Ruzhanul Ulum jadi Cagub Jabar 2024 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
DPP PPP Dorong Uu Ruzhanul Ulum jadi Cagub Jabar 2024
(net) Uu Ruzhanul Ulum yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jabar.

DPP PPP Dorong Uu Ruzhanul Ulum jadi Cagub Jabar 2024

JuaraNews, Bandung - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung penuh kadernya, Uu Ruzhanul Ulum yang juga wakil gubernur Jabar untuk maju mencalonkan diri sebagai gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 mendatang.


Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa memastikan, pihaknya akan memberikan dukungan penuh bila nantinya Uu maju sebagai calon Gubernur Jabar.


"Kalau bisa, Pak Uu jadi gubernur ya, boleh enggak Pak Uu jadi gubernur? Kita masa wakil gubernur terus, PPP sudah tiga kali loh wakil gubernur, iya kan?" kata Suharso seusai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Majelis Pakar DPP PPP di The Trans Luxury Bandung, Jumat (15/7/2022).


"Harus jadi orang nomor satu," imbuhnya.


Suharso mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan partainya melanjutkan koalaisi dengan PAN dan Partai Golkar dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Pilgub Jabar nanti. Suharso bahkan menyebut nama Desy Ratnasari yang juga Ketua DPW PAN Jabar bisa disandingkan dengan Uu bila maju di Pilgub Jabar.


"Kayaknya dia mau sama itu teteh (Desy), gak tau beliau. Nomor 1 atau 2, Desy nomor 1 atau 2. Kita sedang komunikasikan. Pokoknya kita lihat ke depan mudah-mudahan Kang Uu menjadi Gubernur," ucap Suharso.


Ia menegaskan, PPP mulai menggerakkan seluruh mesin partai untuk memenangkan suara semaksimal mungkin pada tahun politik 2024.


"Karena memang situasi keadaan, kemajuan dari perkembangan untuk menyongsong Pemilu 2024, kan benar-benar sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan pemilu yang pertama. Misalnya dari sisi demografi pemilihnya yang lebih banyak anak muda, jadi artinya pelibatan dan partisipasi dari semua yang bertanggung jawab bersama di partai itu harus ikut serta, karena itu Majelis Pakar kita dorong untuk juga melakukan kegiatan," paparnya.


Suharso menyebut, Uu sebagai kader partai pun kini memiliki tugas supaya PPP meraih suara maksimal di Jabar pada Pemilu 2024. Dengan demikian, Uu bisa bisa mencalonkan diri menjadi Gubernur pada Pilgub Jabar.


"Ini di DPRD Provinsi (Jabar) kita targetkan sekitar 10 sampai 12 kursi. Untuk DPR RI kita targetkan 9 sampai 11 kursi (dari Dapil Jabar). Kita lihat saja, mudah-mudahan bisa. Angka itu angka yang pernah dicapai oleh PPP, sementara jumlah kursi yang diperebutkan naik, jadi sebenarnya kita harusnya lebih dari itu ya," tandas Suharso.


Sementara itu, Uu Ruzhanul mengucapkan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan partai kepada dirinya. Dia menilai langkah untuk maju sebagai Gubernur Jabar bukanlah hal sepele.


"Sebagai kader terima kasih atas kepercayaannya. Ini kan bukan hal sepele. Ini harus amanah, ini perintah, dilaksanakan. Insya Allah sekuat tenaga, semaksimal mungkin, memaksimalkan syariat dan berserah diri kepada Allah SWT," kata Uu.


Ia menegaskan akan berikhtiar mulai dari sekarang. "Insya Allah sekuat tenaga semaksimal mungkin memaksimalkan syariat dan berserah diri kepada Allah SWT. Ya, ikhtiar langit dan bumi dilaksanakan,"  tandasnya. (*)

Oleh: JuaraNews / jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Mayoritas Petugas KPPS MD di Jabar Punya Komorbid
Bey Korban Puting Beliung Ditangani Optimal
Kesenjangan Internet di Jabar Ditarget Tuntas 2025
Jokowi Ungkap Alasan Lantik AHY Jadi Menteri ATR
Kemendikbudristek Luncurkan Program S-3 Terapan

Editorial



    sponsored links