blog counter

Siti Muntamah Bersama Tokoh Perempuan Kota Bandung Kokohkan Empat Pilar Kebangsaan

ADIKARYA PARLEMEN



Siti Muntamah Bersama Tokoh Perempuan Kota Bandung Kokohkan Empat Pilar Kebangsaan

 

JuaraNews, Bandung - Anggota DPRD Jawa Barat Siti Muntamah menggelar kegiatan Empat Pilar Kebangsaan, yang diselenggarakan di Kota Bandung, Jumat (22/4/2022). Empat pilar merupakan kegiatan sosialisasi empat dasar kebangsaan yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI (Negara Kesatun Republik Indonesia) dan UUD 1945. Keempat pilar ini adalah falsafah berbangsa dan bernegara yang senantiasa harus dijunjung tinggi dan dipegang erat bagi setiap warga negara tak terkecuali siapapun.


Bersamaan dengan momen peringatan Hari Kartini, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang belum lama ini memperoleh penghargaan sebagai Anggota dewan dengan kinerja terbaik dari BK AWARD melakukan sosialisasi 4 Pilar dalam rangka citra Bhakti Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan kepada para tokoh perempuan Kota Bandung.


Acara yang dilaksanakan pada 22 April 2022 tersebut dihadiri para tokoh perempuan yang berasal dari berbagi lembaga yakni Wanita PUI, AISYIYAH, Persatuan Islam Istri atau PERSISTRI, Wanita Syarekat Islam (WSI), Badan Kerjasama Wanita Islam Indonesia (BKSWI), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Wanita Al-Irsyad, Hijabers Mom Community, dan Trainer Motekar Jawa Barat.


Siti Muntamah menyampaikan jika empat Pilar harus menjadi pedoman dalam berbagai hal sebagai Warga neraga Indonesia, pun seperti halnya dalam penyusunan peraturan atau kebijakan.


“Kita ini sudah memiliki Pancasila yang dirumuskan oleh para pendahulu, mereka mempejuangkannya dengan darah dan air mata. Tugas kita saat ini adalah mengamalkan dan menjaganya, jangan sampai kita malah terkontaminasi ideologi yang tidak selaras dengan Ideologi Pancasila” tegas Siti Muntamah kepada para peserta yang hadir.


Indonesia dengan keragamannya telah dipersatukan dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika, untuk itu menurut Siti Muntamah melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan melaksanakan ketertiban dunia adalah cita-cita bangsa yang harus diwujukan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Dengan menghadirkan para tokoh, Siti Muntamah berharap materi yang disampaikan dapat disebarluaskan, sehingga empat pilar secara berkelanjutan dan berkesinambungan terpelihara dan teramalkan dengan baik di bumi pertiwi Indonesia tercinta secara umum dan khususnya di Jawa Barat. (*)

ude

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Toto Purwanto Sandi Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Karawang
Perda Desa Wisata untuk Memastikan dalam Pemberdayaan Masyarakar
Anggota DPRD Jabar Toto Purwanto Sandi Gelar Sketsa Kebangsaan
Yosa Octora: Citra Bakti DPRD Jabar Pantau Pembangunan Underpass  di Kota Depok
Toto Ajak Masyarakat Vaksinasi Booster Covid-19
Berita Terdahulu

Editorial


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads