free hit counter code Wacana Penerapan PPN Sembako dan Pendidikan, Sugianto Nangolah: Kurang Tepat! - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Wacana Penerapan PPN Sembako dan Pendidikan, Sugianto Nangolah: Kurang Tepat!
Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Sugianto Nangolah. (Foto: Humas DPRD Jabar).

Wacana Penerapan PPN Sembako dan Pendidikan, Sugianto Nangolah: Kurang Tepat!

 

JuaraNews, Bandung - Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Sugianto Nangolah menilai wacana penerapan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk komoditas sembako dan pendidikan kurang tepat.

 

Dia mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini masyarakat sedang mengalami krisis perekonomian. Sehingga, penerapan PPN hanya akan menambah kesusahan rakyat.

 

"Pajak terhadap sembako maupun pendidikan saat ini, disaat segara kita sedang krisis, masyarakat kita sedang kolep pada saat ini menurut saya tidak tepat kalau dipajaki," kata Sugianto saat dihubungi, Kamis (17/6/2021).

 

Meski PPN hanya akan dikenakan untuk sembako atau bahan pangan dengan kualitas premium, Sugianto menyebut hal tersebut akan tetap berimbas kepada kondisi perekonomian.

 

Tak hanya itu, Sugianto menyatakan bahwa seharusnya pemerintah lebih bijak dalam mengeluarkan kebijakan-kebijakan di tengah pandemi Covid-19 ini.

 

"Jangankan dipajaki, tidak dipajaki saja sekarang perekonomian rakyat itu macet. Apalagi kalau sampai dipajaki," tutupnya. (*)

 

Oleh: JuaraNews / jn

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links