free hit counter code Yod Mintaraga Nilai Digitalisasi Niaga Mampu Dorong Pemulihan Ekonomi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yod Mintaraga Nilai Digitalisasi Niaga Mampu Dorong Pemulihan Ekonomi
Anggota DPRD Jabar, Yod Mintaraga

Yod Mintaraga Nilai Digitalisasi Niaga Mampu Dorong Pemulihan Ekonomi

 

JuaraNews, Bandung  - DPRD Jabar menilai digitalisasi di dunia perniagaan terutama di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mampu mempercepat pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.


Anggota Komisi DPRD Jabar, Yod Mintaraga mengatakan, pemerintah kini tengah berupaya memaksakan potensi dan produktivitas dari UMKM melalui digitalisasi atau on boarding. Hal itu bertujuan untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional yang didominasi oleh kalangan usaha kecil menengah.


"Pemerintah juga telah menginisiasi Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI), terlebih jutaan UMKM sudah on boarding di berbagai platform e-commerce," kata Yod, Selasa (25/5/2021).


Politisi asal F-Golkar itu menilai para kalangan UMKM itu akan diberikan stimulus seperti pelatihan, strategi promosi, dan penyaluran pinjaman dari Bank Himbara. Selain itu, penempatan dalam e-catalog pengadaan barang juga perlu diperhatikan.

 

Di samping itu, imbuh Yod, perihal pengembangan kompetensi SDM juga didukung oleh pemerintah yang telah meluncurkan program Literasi Digital Nasional dan Indonesia Makin Cakap Digital.


“Gerakan tersebut diharapkan dapat, mendorong berbagai inisiatif kerja konkret di tengah masyarakat. Sehingga, UMKM agar makin cakap memanfaatkan internet untuk kegiatan edukatif dan produktif," tutupnya. (*)

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar

Editorial



    sponsored links