free hit counter code Pansus LKPJ Jabar Soroti Beberapa Program Gubernur yang Masih Tertunda - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pansus LKPJ Jabar Soroti Beberapa Program Gubernur yang Masih Tertunda
Wakil Ketua Pansus I LKPJ Gubernur Jabar

Pansus LKPJ Jabar Soroti Beberapa Program Gubernur yang Masih Tertunda

 

JuaraNews, Bandung - Panitia Khusus (Pansus) I Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Jabar 2020 soroti beberapa program Gubernur yang belum berjalan


Wakil Ketua Pansus I Yod Mintaraga mengatakan banyaknya kendala klasik yang disampaikan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti adanyaa realokasi anggaran yang mengakibatkan banyaknya program kerja yang tertunda.


"Banyak sekali program yang tertunda, bahkan ada banyak sekali potongannya lebih dari 50 persen. Tentu ini sangat menggangu kinerja dari perangkat daerah terkait," katanya belum lama ini.

"Jadi kami melihat masih banyak hal yang harus kita kejar di tahun 2021 bahkan di tahun 2022," imbuhnya.


Ia berharap, pada tahun selanjutnya Pemprov Jabar mampu mengejar program-program yang belum terealisasi. Sehingga hal tersebut akan menjadi, perhatian DPRD Jabar.


Lebih lanjut pihaknya meminta, kepada jajaran dinas dapat lebih bekerja keras untuk mencapai target yang sudah ditentukan.


"Harapanya di tahun berikutnya mohon perhatiannya, dari gubernur beserta jajaran untuk mengejar program-program yang belum terealisasi di tahun ini atau bisa dikatakan untuk lebih _ngupdate_ lagi," harapnya.


Terakhir Ia pun menekankan, dalam hal penganggaran perlunya dilakukan evaluasi sehingga fokus program dapat sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah  Daerah (RPJMD).


"Kemudian di tahun 2022 dalam penganggaran kita harus melakukan evaluasi, menyesuaikan dengan RPJMD dan fokus pada hal-hal yang memang masih harus kita kerjakan di masa tugas dari gubernur,"pungkasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Perda Trantibumlimas Lindungi Rasa Aman Masyarakat
Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025

Editorial



    sponsored links