free hit counter code Pukul Pemain Bilbao, Messi Dihukum Larangan Bermain dalam 2 Laga - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Pukul Pemain Bilbao, Messi Dihukum Larangan Bermain dalam 2 Laga
    Lionel Messi usai diusir wasit di laga final Piala Super Spanyol. (actualidad.rt.com)

    Pukul Pemain Bilbao, Messi Dihukum Larangan Bermain dalam 2 Laga

    JuaraNews - Kapten Barcelona, Lionel Messi dihukum larangan tampil dua pertandingan usai kartu merah karena memukul pemain Athletic Bilbao, Asier Villalibre.

    Dikutip dari laman CNN, hal itu dilakukan Messi saat Barcelona takluk 2-3 dari Bilbao lewat babak perpanjangan waktu di final Piala Super Spanyol, Minggu (17/1/2021) waktu setempat.

    Messi diusir wasit pada masa injury time babak perpanjangan waktu usai melayangkan lengannya ke arah Villalibre.

    Wasit Jesus Gil Manzano lantas mengusir Messi dari lapangan usai melihat Video Assistant Referee (VAR). Kartu merah itu jadi yang pertama diterima La Pulga selama berseragam Barcelona.

    Komite Disiplin Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pun telah bertemu pada Selasa (19/1/2021) waktu setempat. Hasil dari pertemuan itu, Messi dinyatakan dapat sanksi larangan tampil sebanyak dua pertandingan.

    Hukuman itu membuat Messi sudah pasti absen saat Barcelona tandang ke markas tim kasta ketiga, Cornella pada ajang Copa del Rey, Kamis. Pemain berusia 33 itu juga tidak bisa tampil pada laga Liga Spanyol melawan Elche, pada akhir pekan ini.

    Messi baru bisa kembali bermain saat Barcelona bersua Bilbao di Liga Spanyol. Laga yang akan jadi ajang balas dendam Barcelona itu akan berlangsung di Camp Nou pada 31 Januari.

    Sepanjang kariernya, Messi baru tiga kali menerima kartu merah sebelum melawan Bilbao. Dua kartu merah bersama timnas Argentina dan satu kartu merah saat masih memperkuat Barcelona B.

    Kartu merah pertama diterima Messi pada Februari 2005 saat bersua Pena Sport. Di laga itu, Messi diusir wasit karena melakukan protes berlebihan usai timnya tidak mendapat hadiah penalti.

    Pada Agustus 2005, Messi menerima kartu merah pertama bersama timnas Argentina dalam laga debut melawan Hungaria. Messi baru kembali menerima kartu merah bersama tim Tango saat menghadapi Chile di Copa America 2019.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Messi Resmi Bertahan di Barcelona hingga 2026
    Atletico Perpanjang Masa Bakti Diego Simeone hingga 2024
    Barcelona Resmi Gaet Memphis Depay
    Memphis Depay Gabung Barcelona Dipercaya Tinggal Soal Waktu
    Resmi, Ancelotti Jadi Pelatih Real Madrid Lagi

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 33 70
      2 Persib Bandung 33 62
      3 Bali United 33 58