free hit counter code Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang
    (net) STY dampingi timnas Indonesia saat lawan Yordania

    Indondesia vs Korea Selatan

    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang

    JuaraNews, Bandung - Timnas Indonesia U-23 dipastikan menghadapi Korea Selatan U-23 di babak Perempat Final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Adullah Bin Khalifa, Doha, Jumat (25/4/2024) pukul 00.30 WIB mendatang.

     

    Kepastian tersebut diperoleh setelah Korsel menang 1-0 atas Jepang U-23 pada laga pamungkas fase Grup B di Stadion Jassim Bin Hamad, Al Rayyan Doha, Senin (22/4/2024) malam WIB.

     

    Dengan kemenangan tersebut, tim Negeri Gingseng tampil sebagai juara Grup B dengan poin sempurna 9 angka. Sebagai juara Grup B, Korsel akan menghadapi runner-up Grup A yang ditempati Indonesia. Sedangkan Jepang, dengan kekalahan tersebut, akhirnya finis sebagai runner-up Grup B dengan raihan 6 poin, dan akan bertemu juara Grup A Qatar.


    Pertandingan yang diprediksi berjalan seru tersebut sangat ditunggu-tunggu fans sepak bola Indonesia, karena tim Garuda Muda akan berhadapan dengan Korsel yang merupakan negara asal Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

     

    STY sendiri mengaku akan tetap bersikap profesional menghadapi timnas negaranya, yakni kini diasuh Pelatih Hwang Sun-hong. Semula STY berkeinginan tim Garuda Muda bertemu Korsel di babak semifinal atau final, sehingga kedua tim bisa lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Namun hasil laga menentukan lain, kedua tim harus bertemu di babak Perempat Final.

     

    Namun STY tak mau berkomentar banyak soal calon lawan Indonesia tersebut. "Saya tidak akan memberikan komentar, kesan, dan sebagainya. Wawancara akan diadakan setelah pertandingan," ucap STY di Doha.

     

    Sementara itu, Coach Hwang Sun-hong justru mengaku senang dan menantikan pertemuan melawan dengan Garuda Muda di perempat final. Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan rencananya.
    "Tentu melawan mereka (Indonesia) telah sesuai dengan apa yang kami rencanakan. Kami senang jadi juara grup, sehingga tim kami terhindar dari Qatar. Jujur kami harus akui, laga melawan Qatar akan lebih sulit karena Qatar adalah tuan rumah," ujar Sun-hong dalam sesi konferensi pers seusai laga kontra Jepang, Senin (22/4/2024) malam WIB.

     

    Dia enggan bertemu tuan rumah Qatar lebih awal. Pasalnya, sudah menjadi rahasia umum, setiap tim yang bertemu Qatar, suli untuk menang karena selalu dirugikan oleh keputusan wasit.

    "Setiap tim yang berhadapa dengan Qatar kerap kesulitan dan kerap dirugiakn oleh keputusan-keputusan kontroversial dari wasit. Ini bukan rahasia lagi," tandasnya. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Kalah 1-2, Indonesia Lakoni Play-off lawan Guinea
    Ini Penyebab Indonesia Kalah oleh Uzbekistan
    Gagal ke Final, Indonesia Bidik Tiket Olimpiade
    Pelatih Uzbekistan Sebut Indonesia Lawan Sulit
    Uzbekistan Lebih Diunggulkan, STY tak Gentar

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58