free hit counter code Abdy Yuhana: Pemuda Harus Terlibat dalam Proses Pembangunan di Daerah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Abdy Yuhana: Pemuda Harus Terlibat dalam Proses Pembangunan di Daerah
Abdy Yuhana saat DFG di KNPI Garut

Abdy Yuhana: Pemuda Harus Terlibat dalam Proses Pembangunan di Daerah

JuaraNews, Bandung – Pemuda selalu mengambil bagian penting dalam tataran sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Berbagai momentum penting bangsa Indonesia digerakkan oleh pemuda termasuk dalam melaksanakan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan nasional dan daerah.

 

Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Jabar Dr. Abdy Yuhana, SH., MH., dalam diskusi kepemudaan yang digelar DPD KNPI Kabupaten Garut, belum lama ini.

 

Abdy mengatakan, momentum penting bangsa diperankan karena pemuda merupakan perwujudan dari kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan.

 

Untuk menjaga dan mengembangkan peran pemuda perlu dilaksanakan pembangunan kepemudaan yang diwujudkan dengan istrumen pendukung berupa keberadaan perangkat hukum di daerah.

No photo description available.

 

“Perda yang merupakan perangkat hukum di daerah menjadi instrumen untuk menyelenggarakan pembangunan kepemudaan yang berotentasi pada potensi dan karakteristik daerah,” katanya.

 

Abdy menambahkan, dalam Pasal 12 ayat (2) Undang-undang No. 23 Tahun 2015 tentang Pemerintah Daerah disebutkan, salah satu urusan wajib pemerintah daerah yang tidak berkaitan dengan pelayanan dasar adalah urusan bidang kepemudaan dan olahraga.

 

“Di Jawa Barat terdapat Perda Nomor 8 tahun 2016 tentang Pedoman Pelayanan Kepemudaan,” katanya.

 

Akan tetapi, Abdy melihat  pelibatan pemuda dalam pembangunan di Jabar dinilai masih rendah. Oleh karena itu, Abdy berupaya mendorong agar potensi kepemudaan yang ada di Jawa Barat senantiasa dilibatkan dalam pembangunan.

 

“Pemuda harus terlibat dalam proses pembangunan di daerah,” kata Abdy. (*)

Oleh: ude gunadi / ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025
Cucu: Penyediaan Listrik Penting bagi Warga Jabar
Cucu Sugyati Ajak Warga Tertib Jaga Lingkungan
Cucu Sugyati Sebarluaskan Perda Trantibum Linmas

Editorial



    sponsored links