Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Jabar Perketat Pengawasan melalui Mobile Covid-19 Test

    Jabar Perketat Pengawasan melalui Mobile Covid-19 Test

    JuaraNews, Cimahi – Pengetesan masif secara intens dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat untuk membatasi ruang gerak SARS-CoV-2, dan melakukan penyekatan sehingga penularan Covid-19 dapat dikendalikan, terutama saat penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal.

     

    Ketua Divisi Pelacakan Kontak, Pengujian Massal, dan Manajemen Laboratorium Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Siska Gerfianti menyatakan, pengetesan massif akan memobilisasi ambulans Puskesmas Keliling (Pusling) di 27 kabupaten/kota, yang jumlahnya mencapai 627, sebagai Mobile COVID-19 Test.

     

    "Setiap kecamatan akan punya Mobile COVID-19 Test. Jadi, kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota agar Puskesmas Keliling yang ada di satu kecamatan menjadi Mobile COVID-19 Test," kata Siska saat meninjau pelaksanaan tes masif via Mobile COVID-19 Test di Kota Cimahi, Minggu (31/5/2020).

     

    Mobile COVID-19 Test akan dilengkapi dengan 100 alat rapid test. Pengetesan pun diprioritaskan di kerumunan-kerumunan. Siska mengatakan, peningkatan kewaspadaan dengan melakukan pengetesan masif via Mobile COVID-19 Test dapat menekan potensi persebaran COVID-19 yang membahayakan warga.

     

    "Kegiatan ekonomi sudah mulai dibuka, tapi kami tetap memberikan pengawasan dan pelacakan. Masalahnya kerumunan adalah sumber penularan. Maka, Mobile COVID-19 Test ini menjadi pertahanan untuk tetap mengawasi kerumunan-kerumunan, sehingga tidak akan menjadi sumber penularan," ucapnya.

     

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi Pratiwi mengatakan, Mobile COVID-19 Test dapat menjangkau titik-titik kerumunan dengan cepat. Ia pun mencontohkan pelaksanaan tes masif dengan Mobile COVID-19 Test pada Minggu (31/5/2020), yang mana pihaknya dapat menggelar tes di tiga tempat sekaligus, yakni Pasar Atas untuk pedagang dan penjual, depan RSUD Cibabat untuk pengemudi ojek online, dan salah satu supermarket.

     

    “Untuk hari-hari berikutnya kita akan lihat lagi, tapi yang penting spot-spot keramaian itulah titik point yang akan kita laksanakan mobile rapid ini,” kata Pratiwi. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Daya Tahan Tubuh Lemah Rawan Tertular Covid-19
    Selenggarakan KBM Tatap MUka, Pemprov Jabar Ekstra Hati – Hati
    Mini Lab Food Kota Bandung Masuk 15 Inovasi Terbaik Indonesia
    Dua Harap Segera Diganti, IPO: Sebelas Menteri Terdekat Jokowi Layak Direshuffle
    Lebih dari 700 Ribu Kasus DBD di Masa Pandemi, Reisa:Lakukan Pencegahan Ini
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads