free hit counter code Anggaran Pemilu 2024 di Jabar Rp1,5 Triliun - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Anggaran Pemilu 2024 di Jabar Rp1,5 Triliun
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Anggaran Pemilu 2024 di Jabar Rp1,5 Triliun

  • Kamis, 13 Oktober 2022 | 12:27:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung  - Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyiapkan anggaran Rp 1,5 triliun untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024.

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan anggaran yang dialokasikan dari APBD tersebut dibagikan dalam tiga termin terhitung sejak tahun 2022.

 

"Dana Rp 1,5 triliun sudah disiapkan untuk pelaksanaan pemilu 2024 di Jabar. Dicicil 3 tahun, anggaran 2022, 2023, 2024,"katanya, Kamis (13/10/2022).

 

Gubernur mengatakan anggaran 1,5 triliun digunakan untuk pemilu di Jabar.  untuk diketahui, untuk dana pilkada kabupaten kota pengalokasian anggarannya bersumber dari APBN.

 

"Belum nanti di tambah dana anggaran untuk pilkada kota kabupaten," tandas pria yang kerap di sapa Emil ini.

 

Untuk itu, Emil berharap pemilu 2024 mendatang di Jabar berlangsung dengan kondusif, aman dan lancar. 

 

"Tentu harapnya pemilunya lancar, dimulai dari edukasi sosialisasi sehingga nanti kondusif. karena kita berharap di 2024 tidak ada politik identitas, polarisasi, tidak ada kerusuhan," harapnya. 

 

Sementara itu, Ketua KPU Jabar, Rifky Ali Mubarok mengatakan KPU mendapatkan dana 1,1 triliun untuk perhelatan pemilu saja, Semetara itu dana sisanya dialoksaikan untuk penyelenggara pemilu lainya.

 

"Sudah dianggarkan 1,1 triliun. Penetapan anggaran pemilu Jabar. Perda dana cadangan. Baru di Jabar, Jatim," katanya.

 

Dia pun berterima kasih kepada pemprov Jabar sudah mensupport dan mendukung serta mengalokasikan anggaran untuk kesuksesan pelaksanaan pemilu di Jabar.

 

"Terimakasih atas dukungan dari gubernur terkait pemilihan di jabar 2024 nanti. Mudah-Mudahan pemilu berjalan baik dan lancar," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Diskusi JMSI, Arfi: Adab itu Harus Mendahului Ilmu
Jemaah Haji Kloter 1 Asal Jabar Tiba di BIJB
Ratusan Siswi SD Bandung Olah si Kulit Bundar
Parlemen Mengabdi Bertajuk Pancasila Untuk Dunia
Calon Kepala Daerah Golkar Berpijak pada Survei

Editorial



    sponsored links