free hit counter code Persita Optimistis Rebut Poin Penuh dari Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Persita Optimistis Rebut Poin Penuh dari Persib
    (persitafc.com) Luis Duran dan Kurniawan saat konferensi pers

    Persita Optimistis Rebut Poin Penuh dari Persib

    JuaraNews, Gianyar – Pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo Duran mengatakan, timnya siap menghadapi Persib Bandung pada laga Pekan 31 Liga 1 2023-2024 yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Senin (15/4/2024) sore.

     

    Meski persiapan timnya terbilang singkat, Luis Duran yakin pasukannya telah siap merebut 3 poin dari Persib. Kemenangan memang sangat penting bagi tim Pendekar Cisadane agar tetap menjaga asa bertahan di Liga 1 musim depan. Pasalnya, saat ini Persita menempati posisi 15 dengan 31 poin, dan hanya unggul head to head dengan Arema FC di posisi 16 atau masuk zona degradasi. Jika sampai kalah oleh Persib, maka posisi Persita bisa disalip oleh Arema. Bahkan bukan hanya Arema, peringkat 17 Bhayangkara FC yang mengoleksi 21 poin pun berpontensi menyalip Persita.

     

    Ia pun optimistis, bila semua pemain konsentrasi penuh dan fokus, maka tim Pendekar Cisadane berpeluang merebut 3 poin. "Persiapan tim sangat bagus, walaupun waktu sangat mepet. Tapi sejauh ini dari hari pertama kita fokus untuk hadapi Persib. Kita tahu Persib adalah tim yang sangat kuat, tapi harapan kita sangat besar,” ungkap Luis Duran dalam sesi komferensi pers jelang laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (14/4/2024).

     

    "Kita sudah atur semua rencana permainan yang harus kita lakukan untuk bisa dapat poin penuh lawan Persib. Mudah-mudahan semua rencana yang kita lakukan untuk pemain besok bisa berjalan dengan baik agar bisa mendapat poin maksimal," sambungnya.

     

    Pelatih berpaspor Chile yang baru ditunjuk jadi pelatih Persita pada 4 April lalu tersebut membeberkan, dari sekian banyak rencana yang telah dibuatnya, salah satu yang terpenting adalah mengantisipasi penyerang Persib, seperti David da Silva dan Ciro Alves. Bagi Edmundo, kedua sosok tersebut bisa membuat lini pertahanan timnya goyah. Karena itu, dia telah menyiapkan rencana kejutan untuk mengantisipasi hal tersebut.

     

    "Kami tahu bahwa Persib tim besar. Mereka punya semua pemain berkualitas di depan. Tapi kami sudah mengatur untuk menghadapi mereka. Kami juga sudah berbicara dengan pemain belakang untuk bagaimana mengatasinya. Jadi mudah-mudahan rencananya bisa berjalan dengan baik," katanya.

     

    Meski tidak menjabarkan detail strategi itu, pelatih asal Chile itu memberi sinyal bahwa dirinya sudah memberikan penekanan kepada seluruh pemain khususnya tim belakang agar tidak mudah kebobolan.

     

    Pada kesempatan sama, kiper Persita Kurniawan Kartika Ajie menegaskan, 4 laga ke depan sangat krusial bagi Persita. Dia berharap bisa berkontribusi penuh agar bisa membawa Persita keluar dari posisi bawah klasemen. Dia dan rekan setimna pun tidak merisaukan dengan status perpindahan kandang dari Stadion Indomilk Arena, Tangerang ke markas milik Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta.

     

    "Kita sudah sepakat, bahwasannya kita harus cari tiga poin. Karena itu sangat penting sekarang untuk tim. Tidak hanya untuk laga melawan Persib, juga ada tiga pertandingan berikutnya. Insyaallah para pemain akan berikan yang terbaik buat Persita," tegas Kurniawan.

     

    "Kami pemain tidak memikirkan tampil di kandang atau tandang. Apalagi sekarang posisi kita sedang ada di zona yang kurang nyaman, mau main di manapun, kandang atau tandang, pemain sudah siap semua," pungkasnya. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bali United tak Gentar Hadapi Persib depan Bobotoh
    Hadapi Persib,Bali Utd Boyong 23 Pemain ke Bandung
    Pemanasan,Timnas Indonesia Uji Coba lawan Tanzania
    Harga Naik, Tiket Indonesia vs Irak Habis Terjual
    Tekuk Borneo 1-0, Madura Selangkah Lagi ke Final

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 37 88
      2. Arsenal 37 86
      3. Liverpool 37 79
      4. Aston Villa 37 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58