free hit counter code Kandidat Top Skorer, DDS Prioritaskan Persib Juara - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Kandidat Top Skorer, DDS Prioritaskan Persib Juara
      (persib.co.id) David da Silva rayakan golnya ke gawang Persija

      Kandidat Top Skorer, DDS Prioritaskan Persib Juara

      JuaraNews, Bandung -  Striker Persib Bandung David da Silva kian dekat dengan targetnya untuk menjadi top skorer Liga 1 musim 2023-2024 ini.

       

      Brace yang diciptakan di laga el-clasico lawan Persija Jakarta, Sabtu (9/3/2024) lalu, membuat DDS mantap menempati puncak dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara musim ini, dengan koleksi 19 gol. Gol pemain berpaspor Brasil ini meninggalkan rival-rivalnya, seperti Alex Martin Ferreira (Dewa United) dengan 16 gol, atau Gustavo Almeida dos Santos (Persija Jakarta) dan Jose Brandao Goncalves Junior (Bhayangkara) dengan 15 gol.

       

      Pundi-pundi gol DDS pun hampir dipastikan tidak akan terkejar oleh ketiga pemain tersebut, karena tim yang mereka bela kecil peluangnya lolos ke Championship Series. Pasalnya, 4 tiket Championship Series, dengan 1 di antaranya dipastikan milik Borneo, lebih berpeluang diraih Persib, Bali United, dan PSIS, serta kemungkinan Madura United atau Persik Kediri. Sehingga tentunya DDS berpeluang Kembali menuai gol di babak Semifinal nanti.

       

      Kalaupun harus bersaing dengan nama-nama bomber di 4 tim rival Persib tersebut, DDS jelas unggul jauh. Saingan yang paling dekat, justru dating dari rekan setimnya, Ciro Alves yang mengoleksi 12 gol. Lalu di bawahnya ada Stefano Lilipaly (11 gol) dan Felipe Cadenazzi (10 gol) dari Borneo FC, lalu Jefferson Mateus (Bali) dan Paulo Domingos Gali Freitas (PSIS Semarang) yang juga mengemas 10 gol. Sementara dari Madura United hanya ada Francisco Israel Rivera Davalos yang jauh tertinggal dengan 9 gol, serta wakil dari Persik Kediri, Flavio da Silva dengan 14 gol.

       

      Pemain kelahiran Sau Paulo, Brasil 12 November 1989 tersebut pun mengaku semakin termotivasi untuk tampil lebih produktif bersama Persib di 6 laga sisa Reguler Series musim ini.

       

      "Saya hanya Ingin berusaha untuk melakukan yang terbaik. Saya harap berikut-berikutnya saya bisa terus berada dan menjadi yang terdepan," ungkap DDS.

       

      Selain memuncaki daftar top skorer, dengan koleksi 19 golnya, Da Silva kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga 1 yang digelar sejak musim 2017 lalu, dengan total 85 gol. Capaian tersebut melampaui catatan rekor sebelumnya yang dipegang Ilja Spasojevic dengan 84 gol.

       

      Capaian 85 gol tersebu, dicipatkan DDS saat berkostum Persebaya sebanyak 35 gol pada musim 2017 dan 2019, dan saat membela Persib sejak musim 2021 dengan 50 gol. Saat membela Persib selama setengah musim pada 2021, DDS mencetak 7 gol, lalu di musim 2022-2023 menciptakan 24 gol. Bahkan pada musim lalu, DDS hampir menjadi top skorer, sebelum akhirnya disalip oleh Mateus Pato dari Borneo FC yang mengoleksi 25 gol.

       

      Kendati selangkah lagi jadi top skorer, DDS tetap memprioritaskan untuk membawa Persib meraih gelar juara Liga 1 2023-2024. Menurutnya, membawa Maung Badung menjadi kampiun merupakan keinginan terbesarnya. Terlebih kesempatan tersebut terbuka lebar karena Persib yang menempati peringkat 2 dengan raihan 51 poin, berpeluang bersa tampil di Championship Series.

       

      “Tetapi target utama dari saya adalah bisa menjadi juara dan harus melanjutkan apa yang saat ini sudah dilakukan. Berada di posisi 4 Besar dan terus melakukan yang terbaik," tandas pemain bernomor punggung 19 tersebut.

       

      Daftar Pencetak Gol Liga 1 2023-2024 

      19. David da Silva (Persib Bandung)

      16. Alex Martin Ferreira (Dewa United)

      15. Gustavo Almeida dos Santos (Arema/Persija), Jose Brandao Goncalves Junior (Madura/Bhayangkara)

      14. Flavio da Silva (Persik Kediri)

      12. Ciro Alves (Persib Bandung), Kenzo Nambu (PSM Makassar)

      11. Stefano Lilipaly (Borneo FC), Mitsuro Maruoka (RANS Nusantara)

      10. Carlos Portes (PSIS Semarang), Jefferson Mateus (Bali United), Paulo Domingos Gali Freitas (PSIS Semarang), Felipe Cadenazzi (Borneo FC), Bruno Moreira Soares (Persebaya), Gustavo Henrique Tocantins (Barito). (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Tekuk Borneo 2-0. Persib Segel Posisi Runner-up
      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail