free hit counter code SDM Paling Penting dalam Membentuk Desa Wisata - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
SDM Paling Penting dalam Membentuk Desa Wisata

SDM Paling Penting dalam Membentuk Desa Wisata

  • Selasa, 12 Desember 2023 | 16:22:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Anggota DPRD Jabar Lilis Boy mengatakan membangun desa wisata harus dibarengi dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

 

Oleh sebab itu, Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat inu berharap masyarakat harus paham terlebih dahulu bagaimana membentuk desa wisata, mengetahui potensi pariwisata di daerah masing-masing.

 

Lilis boy mengatakan itu saat mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Desa Wisata di Kampung Pasar Merak RT04, RW09 Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur.

 

“Hal yang paling penting dari sosialisasi ini adalah masyarakat harus tahu dulu bagaimana kita membuat desa wisata, itu tidak mudah, SDM yang sangat penting. SDM di desa harus diperhatikan,” ungkap Lilis Boy, Kabupaten Cianjur, Senin (11/12/2023).

 

Lebih lanjut Lilis Boy mengatakan, pihaknya akan segera menyampaikan terkait desa-desa potensial yang bisa menjadi desa wisata kepada Bupati Cianjur, Herman Suherman.

 

Adapun terkait implementasi Perda tentang Desa Wisata sudah sangat baik, dan membuat Jawa Barat lebih maju di sektor pariwisata. 

 

“Kalau saya sendiri melihat Perda ini sangat bagus, yah. Karena didalamnya ada bantuan-bantuan dari provinsi berupa infrastruktur dan lain sebagaimana” tambahnya. 

 

Kegiatan sosialisasi Perda tentang Desa Wisata yang dilakukan lilis Boy tersebut merupakan pelaksanaan kegiatan Penyebarluasan Perda yang rutin dilakukan DPRD Jawa Barat.  (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Yod: Ada Jalan Kewenangan Pusat, Provinsi & Daerah
Selain Serap Aspirasi, Yod Jelaskan Fungsi Reses
DPRD Jabar Minta Perbaikan Akses Menuju Wisata
Pentingnya Pengembangan Perda Ekonomi Kreatif
Lilis Boy Sebarluaskan Perda Ekonomi Kreatif

Editorial



    sponsored links