free hit counter code Ini Susunan Pemain Madura United vs Persib Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Madura United vs Persib Bandung
      (juaranews) Madura United menjamu Persib di Stadion Bangkalan

      Ini Susunan Pemain Madura United vs Persib Bandung

      JuaraNews, Bandung - Dua tim papan atas, Persib Bandung dan Madura United bakal bentrok pada laga Pekan 18 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (1/11/2023) malam.


      Tim yang menempati peringkat 2 dan 4 dengan raihan poin sama, 31 tersebut, sama-sama menargetkan kemenangan agar bisa tetap mengintip peluang memuncaki klasemen. Namun pada laga ke-18 tersebut, kedua pelatih dipastikan tidak bisa menurunkan sejumlah pemain pilarnya.


      Dari kubu tim tamu, Pelatih Bojan Hodak kehilangan 3 pemain andalanya yang selalu menjadi pilihan sebagai starter. Pemain pertama yang dipastikan absen, yakni anggota Timnas Filipina, Daisuke Sato yang kondisi fisiknya belum bugar sepulang membela negaranya. Bahkan sebelumnya Sato absen pada laga Pekan 17 kontra PSS Sleman, Sabtu (28/10/2023) lalu.


      Terbaru, Coach Hodak kehilangan 2 gelandang bertahannya. Yakni kapten tim Marc Klok yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning, dan Dedi Kusnandar yang mengalami cedera saat menghadapi PSS.


      "Terlepas dari mereka, semuanya siap untuk bermain. Kami hanya bisa berharap bisa memainkan pertandingan dengan baik dan mendapatkan hasil positif," ucap Bojan dalam sesi konferensi pers jelang laga di Bangkalan, Selasa (31/10/2023).


      Dengan absennya Klok dan Dado, Coach Hodak dipastikan bakal melakukan rotasi di lini tengah. Dua pemain timnas Indonesia, Rachmat Irianto dan Robi Darwis menjadi pilihan di sektor gelandang bertahan.


      Sementara absennya Sato, Edo Febriansah akan menempati posisi bek kiri dalam skema 4-2-3-1 yang diterapkan Hodak. Edo akan bekerja sama dengan duet center bek Nick Kuipers-Alberto Rodriguez, dan I Putu Gede Juni Antara di sisi kanan. Keempat bek ini akan menjadi pengawal pribadi kiper Teja Paku Alam yang akan kembali diberi kepercayaan menjaga gawang Maung Bandung.


      Sementara di posisi ujung tombak, top skorer Persib yang mengemas 11 gol, David da Silva masih akan menjadi andalan utama. Kinerja bomber asal Brasil tersebut akan didukung 3 gelandang serang, yakni Frets L Butuan, Levy Madinda, dan Ciro Alves.


      Sementara itu dari kubu tuan rumah, Pelatih Mauricio Ferreira de Souza kehilangan bek berpengalaman Novan Setya Sasongko. Seperti Marc Klok, Novan harus absen karena akumulasi kartu kuning. Absennya Novan, akan digantikan Guntur Ariyadi. Dalam skema 4-4-2, Guntur akan ditemani 3 bek lainnya, seperti Cleberson Martins de Souza, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Koko Ari Araya. Mereka akan membentengi gawang MU yang dikawal Satri Tama Hardianto.


      Di lini tengah, ada 4 gelandang akan dipasang, yakni Hugo Gomes 'Jaja' dos Santos, Jacob William Mahler, Luis Marcelo Morais dos Reis 'Lulinha', dan Francisco Israel Rivera. Sementara di lini serang, top skorer MU yang telah mencetak 8 gol, Jose Brandao Goncalves Junior akan diduetkan dengan Yudda Editya Pratama


      Susunan Pemain
      Madura United (4-4-2)
      Satria Tama Hardianto; Guntur Ariyadi, Cleberson Martins de Souza, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Koko Ari Araya; Hugo Gomes dos Santos, Jacob William Mahler, Luis Marcelo Morais dos Reis 'Lulinha', Francisco Israel Rivera; Jose Brandao Goncalves Junior, Salim Akbar Tuharea
      Cadangan: Wawan Hendrawan; Alexvan Djin, Andik Rendika Rama, Bayu Gatra, Malik Risaldi, Slamet Nurcahyono, M Anwar Rifai, M Iksan Lestaluhu, Ricki Ariansah, Kartika Vedhayanto Putra, Yudda Editya Pratama
      Pelatoh: Mauricio Ferreira de Souza

      Persib Bandung (4-2-3-1)
      Teja Paku Alam; Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, I Putu Gede Juni Antara, Edo Febriansah; Rachmat Irianto, Robi Darwis, Frets L Butuan, Ciro Alves, Levy Madinda; David da Silva
      Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa; Victor Igbonefo, Ryan Kurnia, Kakang Rudianto, Rezaldi Hehanusa, Beckham Putra Nugraha, Ferdiansyah, Arsan Makarin, Abdul Aziz, Ezra Walian
      Pelatih: Bojan Hodak. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh
      Hodak Senang Persembahkan Trofi Juara bagi Persib

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail