free hit counter code Kuiper Absen lawan PSS,Pelatih Persib tak Khawatir - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Kuiper Absen lawan PSS,Pelatih Persib tak Khawatir
      (sima Rezaldi Hehanusa saat Persib lawan Borneo FC

      Kuiper Absen lawan PSS,Pelatih Persib tak Khawatir

      • Selasa, 24 Oktober 2023 | 22:44:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung dipastikan tidak bisa menurunkan center bek Nick Kuipers saat menjamu PSS Sleman pada laga Pekan 17 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBA), Kota Bandung, Sabtu (28/10/2023) mendatang.


      Namun Pelatih Persib Bojan Hodak mengaku tak khawatir dengan absennya Kuipers yang harus menepi karena hukuman akumulasi kartu kuning. Menurut Hodak, timnya memiliki kedalaman skuat yang cukup baik, sehingga absennya Kuipers bisa digantikan posisinya oleh pemain lain.

       

      "Satu nama yang dipastikan absen adalah Nick karena akumulasi kartu kuning. Sisanya dalam kondisi yang bagus," tegas Bojan Hodak seusai memimpin latihan di Stadion GBLA, Selasa (24/10/2023).


      Salah satu alasan Hodak tak terlalu khawatir, karena beberapa pemain yang absen di laga sebelumnya sudah mulai berlatih, di antaranya Edo Febriansah. Meski begitu, ia tak ingin terlalu membebani Edo dengan program latihan berat, guna memaksimalkan proses pemulihan yang sudah dijalani sebelumnya.


      "Semuanya dalam kondisi bagus, hari ini latihan pertama (jelang PSS) dan Edo sudah berlatih bersama kami. Dia sudah berlatih ringan, dia memang belum berlatih di sesi game tapi dalam pulih dalam 2-3 hari," kata pria berkepala plontos itu.


      Selain Edo, pelatih asal Kroasia itu juga cukup tenang karena Daisuke Sato terus menunjukan progres pada kondisi cederanya. Namun Sato diprediksi akan pulih dalam beberapa hari ke depan dan belum bisa dipastikan tampil di pertandingan selanjutnya. "Sato juga kemungkinan sudah pulih besok atau lusa. Jadi perlahan pemain sudah kembali," jelas Hodak.


      Di lini pertahanan, Hodak pun senang dengan penampilan Rezaldi Hehanusa yang tampil sebagai starter saat Persib menghadapi Borneo FC pada Pekan 16 lalu. Hodak menilai, Rezaldi yang bermain selama 77 menit sebelum digantikan Ezra Walian bermain baik dalam menggalang pertahanan di sebelah kiri. Walaupun diakui perannya ketika menyerang masih belum maksimal dan perlu ditingkatkan lagi.

       

      “Di pertahanan dia melakukan tugasnya dengan baik, namun bisa dilihat dalam menyerang dia agak sedikit kurang percaya diri karena tidak main dalam waktu yang lama,” terang Hodak.


      Rezaldi cukup disiplin dan fokus meredam ancaman winger serta full back Borneo. Namun dalam urusan penyerangan, dia belum memperlihatkan ciri khas bermainnya. Padahal sebelumnya bek 27 tahun tersebut dikenal sebagai attacking full back dan mempunyai umpan silang akurat.


      “Secara pertahanan, saya cukup senang dengan yang diperlihatkannya ketika bermain. Dia bisa mencegah semua yang datang dari areanya dan saat menyerang juga dia sebenarnya punya crossing yang bagus. Dia harus mampu lebih maju lebih sering dan bisa lebih berbahaya dalam menyerang,” pungkasnya. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh
      Hodak Senang Persembahkan Trofi Juara bagi Persib

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail