free hit counter code Kekeringan, DPRD Harap Pemda Bantu Petani - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Kekeringan, DPRD Harap Pemda Bantu Petani
Foto: Istimewa Anggota Komisi II DPRD Jabar, Lilis Boy

Kekeringan, DPRD Harap Pemda Bantu Petani

  • Selasa, 24 Oktober 2023 | 20:03:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Dampak kemarau panjang akibat fenomena el Nino mengakibatkan lahan pertanian mengalami kekeringan tak terkecuali di Jawa Barat. Kondisi tersebut berdampak pada produksi pangan.

 

Berdasarkan data Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jawa Barat Sebanyak 21.423 hektar lahan pertanian di Jawa Barat terdampak kekeringan sepanjang tahun 2023.

 

Menyikapi hal itu, Anggota Komisi II DPRD Jabar, Lilis Boy meminta pemerintah daerah baik Kota/Kabupaten segera menangani kekeringan dengan memberi bantuan kepada para petani.

 

"Antisipasinya pertama pemerintah daerah harus hadir dalam persoalan ini dalam membantu petani khususnya, untuk meringankan beban para petani," kata Lilis Boy, Selasa.

 

Maka dari itu, imbuh lilis pemerintah daerah bisa mengeluarkan anggaran untuk petani, misalnya untuk bantuan mesin air, pengeboran air dan bisa bekerjasama dengan PDAM untuk suplai air yang saat ini sudah berjalan. 

 

"termasuk suplai air untuk air konsumsi atau pengairan bagi petani," tandas Anggota DPRD Jabar Fraksi Partai Demokrat Dapil Kabupaten Cianjur ini. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Perda Trantibumlimas Lindungi Rasa Aman Masyarakat
Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025

Editorial



    sponsored links