free hit counter code Lilis Boy Miris Kekerasan Anak di Cianjur Tinggi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Lilis Boy Miris Kekerasan Anak di Cianjur Tinggi
Anggota DPRD Jabar, dapil Kab. Cianjur Lilis Boy

Lilis Boy Miris Kekerasan Anak di Cianjur Tinggi

  • Selasa, 24 Oktober 2023 | 12:45:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews Bandung - Anggota DPRD Jawa Barat Lilis Boy menyoroti trend peningkatan berbagai kasus kekerasan pada anak di Cianjur selama periode Januari sampai Juli 2023. 

 

Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya mencegah kekerasan pada anak, politisi partai Demokrat melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Penyelenggaraan Perlindungan Anak (PPA), di Kabupaten Cianjur, Senin.



“Iya saya mengetahui itu, memang di Cianjur banyak korban child trafficking. Anak yang dijual, korban kekerasan seksual dan bentuk kekerasan lainnya,” kata Lilis.

 

Menurut Lilis Boy, perlu pendekatan yang menyeluruh atau holistik untuk menangani atau menekan tingginya kasus kekerasan pada anak. Salah satu upaya yang bisa dilakukan seperti memberikan sosialisasi diantaranya, sosialisasi Perda PPA, pendekatan dengan pendidikan agama. 

 

Kemudian, peran orang tua dalam mengawasi perilaku anak dinilai sangat penting agar anak tidak menjadi korban atau pun pelaku kekerasan. Pengawasan orang tua terhadap akses internet pun sebaiknya dilakukan, terlebih untuk hal-hal yang dinilai akan berdampak buruk pada perilaku anak. 

 

“Saya melihat banyak anak-anak yang butuh perlindungan, rasa aman dari berbagai bentuk kekerasan. Banyak faktor yang mengakibatkan kekerasan itu muncul, pengaruh negatif internet, kurang harmonisnya keluarga yang didalamnya banyak anak-anak menjadi korban,” kata dia. 

 

Bagaimana dengan peran pemerintah tambah Lilis Boy, menurutnya sudah banyak yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar atau Pemkab Cianjur, seperti pendampingan hingga memberikan bantuan hukum, pencegahan dan bentuk komitmen lain dari pemerintah dalam menangani kekerasan pada anak.  

 

Untuk diketahui, berdasarkan data Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) kasus kekerasan di Kabupaten Cianjur mengalami trend peningkatan selama periode Januari sampai Juli 2023. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Perda Trantibumlimas Lindungi Rasa Aman Masyarakat
Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025

Editorial



    sponsored links