free hit counter code Darurat Sampah, Bey Ultimatum Pj Walikota Bandung - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Darurat Sampah, Bey Ultimatum Pj Walikota Bandung

    Darurat Sampah, Bey Ultimatum Pj Walikota Bandung

    • Rabu, 20 September 2023 | 20:16:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung  - Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menitipkan pesan khusus kepada Bambang Tirtoyuliono dan Arsan Latif sebagai Pj Kepala Daerah di Bandung Raya.

     

    Adapun pesan khusus yang dimaksud Bey Machmudin adalah terkait penanganan darurat sampah yang harus segera diselesaikan. Bey meminta, Bambang Tirtoyuliono dan Arsan Latif untuk menangani masalah ini dengan serius.

     

    "Khusus Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat mohon diperhatikan masalah sampah karena kita saat ini sedang darurat sampah," ucap Bey dalam sambutannya saat pelantikan 6 pj kepala daerah di Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (20/9/2023).



    Hal ini pun senada dengan yang pernah disampaikan eks Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna. Ia menyebut, PR yang harus segera diselesaikan oleh Pj Wali Kota Bandung adalah sampah.

     

    "Mau siapapun yang memimpin Kota Bandung, tantangan terbesarnya memang sampah," ucap Ema, Selasa (19/9/2023).

     

    Menurut Ema, kondisi saat ini adalah 75 Tempat Pembuangan Sementara (TPS) masih overload. Meski begitu sekitar 40 TPS sudah dalam kondisi normal.

     

    "Itu sudah saya sampaikan kepada Pj Wali Kota Bandung yang besok akan dilantik. Beliau juga sudah sangat tahu," bebernya.

     

    Selain itu, sampah-sampah yang ada di pinggir jalan pun segera diatur untuk bisa masuk ke TPS secepatnya dan bisa dibuang ke TPA. Sedikit kabar baiknya, ritase Kota Bandung yang dibuang ke TPA Sarimukti sudah mencapai 200.

     

    "Walaupun belum ideal. Dibandingkan belum terangkut, seperti dulu pernah hanya 85 ritase. Sekarang sudah mendekati normal," imbuhnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Al-Ikhwaniyah Dukung Penuh Haru di Pilgub Jabar
    Penguatan SDM Untuk Siaran Sehat di Era Digital
    Hari Ini Buruh Demo Tolak Tapera
    Bey Apresiasi Pengendalian Inflasi Kota Bandung
    Bengkel Mobil Panggilan Guna Siap Layani 24 Jam

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi