free hit counter code Pentingnya Perda Pengembangan Ekraf Bagi UMKM - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pentingnya Perda Pengembangan Ekraf Bagi UMKM
Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Demokrat Lilis Boy

Pentingnya Perda Pengembangan Ekraf Bagi UMKM

JuaraNews Cianjur - Anggota DPRD Jabar, Lilis Boy mengatakan Perda Pengembangan Ekonomi Kreatif sangat penting diketahui dan disosialisasikan kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM.

 

Menurutnya, terlebih ekonomi di Indonesia, termasuk Jabar salah satunya ditopang oleh UMKM, dan diketahui UMKM berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi. 

 

Selain penting bagi UMKM, Perda Nomor 15 Tahun 2017 tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif ini pun penting bagi pelaku ekonomi kreatif. 

 

"Alhamdulilah dalam Perda ini diatur soal perlindungan bagi pelaku ekonomi kreatif, pengembangannya dan lain sebagainya yang sangat menunjang pelaku ekonomi kreatif,” kata Lilis Boy, Kabupaten Cianjur, Jumat (7/7/2023) lalu.

 

Melihat pentingnya hal itu, Politisi partai Demokrat ini pun ikut serta mensosialisasikan Perda Pengembangan Ekonomi Kreatif dalam rangka pelaksanaan kegiatan penyebarluasan perda yang dilakukan DPRD Jawa Barat.

 

Diharapkan setelah sosialisasi Perda ini, masyarakat khususnya UMKM bisa mengetahui dalam mengurus perizinan, produk naik kelas atau adanya peningkatan hasil produksi, mengetahui bagaimana promosi, dan mengetahui hak dan kewajiban yang diatur dalam Perda tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif. 

 

“Diharapkan juga setelah sosialisasi Perda ini dilanjutkan adanya pelatihan khusus bagi UMKM," tandasnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Perda Trantibumlimas Lindungi Rasa Aman Masyarakat
Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025

Editorial



    sponsored links