free hit counter code Yod Mintaraga Apresiasi PPDB 2023 KCD Wilayah XII - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yod Mintaraga Apresiasi PPDB 2023 KCD Wilayah XII

Yod Mintaraga Apresiasi PPDB 2023 KCD Wilayah XII

JuaraNews Tasikmalaya - Anggota Komisi V DPRD Jabar Yod Mintaraga apresiasi pelaksanaan PPDB Jabar 2023 di KCD Wilayah XII Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

 

Yod mengatakan hal itu setelah memantau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jabar 2023 di wilayah tersebut. Dalam rangka memastikan masyarakat dapat mengakses layanan pendidikan dengan baik. 

 

“Kita monitoring PPDB Jabar 2023, dan saya melihat  KCD Wilayah XII Kabupaten dan Kota Tasikmalaya (SMAN 5) sudah cukup bagus (pelaksanaan PPDB), tinggal meningkatkan pelayanan (akses layanan pendidikan),” kata Yod Mintaraga, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (5/6/2023) lalu.

 

Terkait persoalan potensi banyaknya peserta yang mendaftar diluar Kota atau Kabupaten Tasikmalaya jelas Yod Mintaraga, hal tersebut harus diperhatikan oleh KCD XII, sistem zonasi harus lebih diperhatikan.

 

Supaya tidak ada masyarakat yang merasa dirugikan, tidak ada lagi siswa putus sekolah akibat tidak mendapatkan layanan PPDB. 

 

“Persoalan akan selalu muncul dalam setiap pelaksanaan PPDB seiring dengan dinamika. Kami berharap persoalan zonasi (blankspot), aturan lintas batas diperhatikan agar tertib administrasi dan tidak ada pihak yang dirugikan,” tegasnya.

 

“Pemerintah (Dinas Pendidikan) diharapkan mampu memberikan pelayanan optimal untuk masyarakat. Sehingga masyarakat puas, mendapatkan hak layanan pendidikan karena pendidikan menjadi tanggung jawab bersama,” tambahnya. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Kantongi SK Pasangan Cecep-Asep Semakin di Depan
Cegah Hoaks di Pilkada Serentak
Johan Sebut Anggaran Pendidikan Jabar Sempat Naik
Bey Pastikan Selama MPLS tak Ada Perundungan
Jelang Pilkada, Kenali Petugas Pantarlih Coklit

Editorial



    sponsored links