free hit counter code Cucu Sugyati Pimpin Kunker Pansus III DPRD Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Cucu Sugyati Pimpin Kunker Pansus III DPRD Jabar

Cucu Sugyati Pimpin Kunker Pansus III DPRD Jabar

JuaraNews Bandung - Pansus III DPRD Jabar terus mematangkan (Raperda) tentang Penyelenggaraan Perhubungan dan Ketenagalistrikan.

 

Pimpinan dan Anggota Pansus III DPRD Jabar melaksanakan Kunjungan Kerja Ke UPTD PPP LLASDP Dinas Perhubungan di Cinunuk Kabupaten Bandung, Jumat (19/05/2023).

 

Kunjungan Kerja tersebut langsung dipimpin Anggota Fraksi Partai Golkar sekaligus ketua pansus III Cucu Sugyati. 

 

Cucu Sugyati mengatakan kunker dilakukan untuk membahas rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Perhubungan dan Ketenagalistrikan DPRD Jabar.

 

Pansus yang strategis ini dibentuk, antara lain, untuk menyelaraskan dengan berbagai isu mutakhir, termasuk di dalamnya Undang-undang Cipta Kerja.Maka dari itu, Raperda perlu dimatangkan dan dibahas dengan para stakeholder terkait.

 

“Dengan berkembangnya Perhubungan di Jabar, harus disiapkan regulasi-regulasi baru. Begitupun adanya Proyek Strategis Nasional (PSN) dan Proyek Strategis Asing (PSA) di wilayah Jabar, mesti diantisipasi dengan peraturan baru yang adaptif,” ujar Cucu, ketika dihubungi media, di kediamannya di Bandung, Rabu (12/4/2023).

 

Menurutnya, persoalan angkutan penumpang dan barang juga mesti diatur dan dikelola lebih baik. “Adalah benar, angkutan barang merupakan urusan pusat. Namun fungsi pengendaliannya bisa jadi kewenangan provinsi. Karena arus barang yang melintas wilayah ini, kan bisa berpengaruh terhadap infrastruktur jalan yang ada,” jelas Wakil Ketua Depidar SOKSI Jabar ini. (*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Perda Trantibumlimas Lindungi Rasa Aman Masyarakat
Johan J Anwari Perda Perlindungan Anak Penting
Johan J Anwari Sosper Perda Perlindungan Anak
Cucu Harap Program Listrik Desa tak Tumpang Tindih
Komisi IV Sesalkan Konstruksi Legok Nangka di 2025

Editorial



    sponsored links