free hit counter code Yosa Sosialisasikan 4 Pilar kepada HIMA Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Yosa Sosialisasikan 4 Pilar kepada HIMA Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan
Kegiatan digelar ersama Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan, yang digelar di Ruang Smart Classroom STKIP Muhammadiyah Kuningan, Jumat (25/11/2022).

Yosa Sosialisasikan 4 Pilar kepada HIMA Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan

  • Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:45:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung - Untuk memperkuat wawasan kebangsaan Anggota DPRD Jawa Barat Yosa Octora Santono,S.Si.MM kembali menggelar Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan "Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan". Kegiatan digelar ersama Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan, yang digelar di Ruang Smart Classroom STKIP Muhammadiyah Kuningan, Jumat (25/11/2022).

 

Kegiatan ini diikuti perwakilan Himpuanan Mahasiswa Jurusan Matematika, HIMA PGSD, HIMA PAUD, HIMA PJKR, HIMA PTIK, HIMA PBSD. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd ,beserta jajaran CMDC (Carrer Management and Development Center).

 

Anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar XIII (Kuningan, Ciamis, Pangandaran, dan Kota Banjar) ini mengatakan sosialisasi tersebut dalam upaya penguatan wawasan kebangsaan kepada para generasi muda Kuningan.

 

Legislator muda pituin Desa Haurkuning ini menyampaikan bahwa Pilar Kebangsaan adalah tiang penguat bangunan. Pilar Kebangsaan juga sebagai dasar pokok atau induk serta tiang penyangga bangsa.

 

"Betapa pentingnya Empat Pilar Kebangsaan ini, yaitu : Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara,Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945) sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara," kata Yosa.

 

Ia menyampaikan, sudah selayaknya masyarakat Indonesia benar-benar mengenal, memahami, dan menjunjung tinggi 4 Pilar Kebangsaan tersebut. Pada era globalisasi dan maraknya budaya luar yang masuk harus diimbangi dengan penguatan wawasan kebangsaan.

 

"Yosa berharap para peserta yg berproses dalam Himpunan Mahasiswa (HIMA) kampus dapat menjadi pilar penguat kebangsaan di kampus dan di daerahnya masing-masing"selain sosialisasi, yosa membagikan Buku Bacaan dan penjelasan tentang Empat Pilar Kebangsaan untuk di pelajari dan diterapkan di lingkungan keluarga dan disosialisasikan kembali di masyarakat," katanya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links