free hit counter code Pilar Kebangsaan adalah Tiang Penguat Bangunan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pilar Kebangsaan adalah Tiang Penguat Bangunan

Pilar Kebangsaan adalah Tiang Penguat Bangunan

  • Senin, 10 Oktober 2022 | 10:07:00 WIB
  • 0 Komentar

 

JuaraNews, Bandung – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat Yosa Octora Santono,S.Si.MM kembali menggelar Citra Bhakti Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan "Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan". Kegiatan digelar bersama Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) DPK BKPRMI Kabupten Kuningan di Sekretariat BKPRMI setempat.

 

Anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar XIII (Kuningan, Ciamis, Pangandaran, dan Kota Banjar) ini mengatakan sosialisasi diselenggarakan dalam suasana memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 serta upaya penguatan wawasan kebangsaan kepada para generasi muda Kuningan.
Legislator muda pituin Desa Haurkuning ini menyampaikan bahwa Pilar Kebangsaan adalah Tiang Penguat Bangunan. Pilar Kebangsaan juga sebagai dasar yang pokok atau induk serta tiang penyangga bangsa."Betapa pentingnya Empat Pilar Kebangsaan ini, “ katanya.

 

Ia menjelaskan Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945) sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.


Menurut Yosa sudah selayaknya masyarakat Indonesia benar-benar mengenal, memahami, dan menjunjung tinggi 4 Pilar Kebangsaan tersebut. Kegiatan ini rutin dilaksanakan di daerah lainnya, di sampaikan kepada masyarakat demi tetap memperkokoh nilai-nilai dan wawasan kebangsaan, juga harus menjadi motor untuk mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan.

 

Sebab, katanya, di era globalisasi dan maraknya budaya luar yang masuk harus diimbangi dengan penguatan wawasan kebangsaan. Yosa berharap para peserta yang mayoritas mahasiswa yang berproses di LPPDSDM DPK BKPRMI Kuningan dapat menjadi pilar penguat kebangsaan khususnya di Kabupaten Kuningan.

 

Selain sosialisasi, yosa membagikan Buku Bacaan dan penjelasan tentang Empat Pilar Kebangsaan untuk di pelajari dan diterapkan di lingkungan keluarga dan disosialisasikan kembali di lingkungan masing-masing. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal
Pentingnya Insan Perbankan Akan Bahaya korupsi
Ini Jalur Alternatif di Jabar saat Arus Balik
Dishub Jabar Siapkan Contra Flow Arus Balik
Ini 6 Penyakit yang Timbul saat Mudik Lebaran

Editorial



    sponsored links