free hit counter code Ridwan Kamil Harap IKAPTK Jabar Dapat Memperkuat Birokrasi di Lingkungan Pemerintah - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ridwan Kamil Harap IKAPTK Jabar Dapat Memperkuat Birokrasi di Lingkungan Pemerintah

Ridwan Kamil Harap IKAPTK Jabar Dapat Memperkuat Birokrasi di Lingkungan Pemerintah

 

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Jawa Barat.

 

Gubernur mengatakan alumni IPDN di dalam IKAPTK itu sangat banyak jumlahnya hampir 300-an di Pemprov Jabar. Menurutnya, mereka punya kelebihan pendidikan umum dan pendidikan bela negara.

 

Sehingga, Gubernur berharap dengan banyaknya alumni IKAPTK dapat memperkuat birokrasi di Jawa Barat, hal itu dikarenakan para lulusan IPDN ini memiliki ideologi yang cukup kuat karena pendidikan bela negara.

 

Gubernur akrab dipanggil Emil mengatakan dunia sudah berubah jadi mereka diharapkan memiliki daya adaptasi terhadap disrupsi 4.0, disrupsi Pandemi maupun global warming."Besarlah di karya, besar namanya besar juga karyanya," ucap Emil usai Pelantikan dan Pengukuhan IKAPTK Jabar di Gedung Sate,Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (28/6/2022) malam.

 

Sementara itu, ketua DPP IKAPTK Jabar Dedi Supandi mengatakan, ada empat strategi untuk mengedepankan keserasian. Hal ini agar potensi di daerah dan provinsi bisa selaras.

 

"Mengkonsolidasikan agar pengurus di kabupaten dan kota mendukung program dari kepala daerah, " imbuhnya.

 

Kedua, lanjut Dedi di masa bakti 2022-2027 ini DPP IKAPTK Jabar telah merestrukturisasi organisasi. Restrukturisasi tersebut terdapat 9 bidang dan 5 korwil. "Sebelumnya, tidak ada korwil, dalam pengurusan kami, dibentuk 5 korwil, " katanya.

 

Strategi ketiga, Dedi menekankan kolaborasi dan inovasi agar setiap daerah bisa merasakan kebermanfaatan mulai program dari provinsi dan kota/kabupaten dan sebaliknya.

 

Keempat, Dedi menekankan IKAPTK harus meresonansikan kebaikan. Hal ini dengan dibentuk Purna Praja Tanggap Bencana, dan setiap purna praja memiliki satu anak asuh. "Ini adalah bentuk IKAPTK meresonansikan kebaikan," pungkasnya. (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links