free hit counter code Gibran Puji RK Bandung Jadi Role Mode Ekraf Solo - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Gibran Puji RK Bandung Jadi Role Mode Ekraf Solo

Gibran Puji RK Bandung Jadi Role Mode Ekraf Solo

  • Selasa, 30 Januari 2024 | 18:41:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Calon Wakil Presiden (Cawapres) 02 Gibran Rakabuming Raka terang-terangan memuji Mantan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

 

Gibran mengakui Kota Bandung ini menjadi role model kala dirinya membangun ekonomi kreatif (Ekraf) Kota Solo, sebagai walikota.

 

"Bahwa ekosistem ekonomi kreatif UMKM sudah terbentuk di Kota Bandung. Ini tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah, yang mewadahi kreativitas anak muda berekspresi. Banyak produk ekraf yang dilahirkan dari Kota Bandung, hasil kreativitas anak muda." ucap Gibran. 

 

“Yang jelas kita senang banget ekosistem disini sudah terbentuk. Anak-anak muda kreatif, bahkan orang tua juga kreatif. Beda banget dengan Solo. Saya banyak belajar ke Pak Ridwan Kamil,” kata Gibran dalam diskusi Kreatif Gibran, Euy: Hilirisasi UMKM Ekraf di The Hallway Space, Pasar Kosambi, Kota Bandung, Selasa (30/1/2024).

 

“UMKM kreatif banyak meniru dari sini. Anak-anak Bandung bersyukur karena pimpinan supportif. UMKM jalan, semua jalan, keren,” tambahnya.

 

Gibran pun tidak menampik, bila dirinya bersama Capres Prabowo Subianto terpilih di kontestasi Pilpres pada 14 Februari 2024 kelak, pengembangan ekraf di Kota Bandung akan dinasionalkan agar pertumbuhan ekonomi Indonesia melesat.

 

Terlebih di Indonesia saat ini ada sekitar 60 juta UMKM, sehingga perlu dioptimalkan agar mampu mengurangi tingkat pengangguran terbuka (TPT).

 

“Disini bisa ditiru ke nasional. UMKM kita banyak banget, lebih 60 juta. Penyumbang PDB (Produk Domestik Bruto) terbanyak. Ada yang kecil-kecilan, macem-macem. Pemerintah harus intervensi, supaya naik kelas,” imbuhnya.

 

Hal senada diharapkan Ridwan Kamil, pihaknya sangat berharap pasangan Prabowo-Gibran mampu menasionalkan, mendukung serta mewadahi ekraf UMKM bila terpilih sebagai presiden dan wakil periode 2024-2029

 

“Mudah-mudahan bisa dinasionalkan, mengangkat ekonomi kreatif,” tandas Ridwan Kamil. (*) 

 

 

Rdsp

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links