free hit counter code Ridwan Kamil Bantu Pengobatan Anak Penderita Kelumpuhan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ridwan Kamil Bantu Pengobatan Anak Penderita Kelumpuhan

Ridwan Kamil Bantu Pengobatan Anak Penderita Kelumpuhan

  • Minggu, 8 Januari 2023 | 20:35:00 WIB
  • 0 Komentar

 

Juaranews, Bandung- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan bantuan untuk biaya pengobatan Revalatisha Amalia (10) yang menderita kelumpuhan. Bantuan diserahkan kepada pihak keluarga yang datang ke Gedung Pakuan didampingi perwakilan dari Jabar Quick Response, Jumat (6/1/2023).

 

Ridwan Kamil sebelumnya menanyakan perihal sakit yang diderita perempuan tiga bersaudara tersebut. Reva, nama panggilannya, diketahui sejak lahir didiagnosa lemah otot yang membuatnya kesulitan berjalan normal seperti anak pada umumnya. Reva yang merupakan anak kembar itu sudah menjalani pengobatan rutin di RS Hasan Sadikin Bandung sejak usia 4 tahun.

 

"Tetap semangat untuk Reva, kita bantu pengobatan, terapi, dan terus dipantau sampai membaik," ujar Ridwan Kamil.

 

Saat ini Reva menggunakan kursi roda menemani aktivitas sekolahnya di SLB Pasteur. Namun begitu, Reva yang tinggal di Cidadap, Kota Bandung itu merupakan murid yang pintar. Salah satu prestasi yang membuat bangga orang tuanya adalah juara 1 lomba cerita pendek tingkat nasional.

 

"Reva ini pintar, harus terus didukung," ujar Ridwan Kamil.

 

Untuk lebih mengembangkan potensi dirinya, Gubernur menghadiahkan Reva beberapa buku cerpen, puzzle, dan boneka dongeng. Selain itu biaya tunggakan sekolahnya pun dibebaskan termasuk dibantu untuk biaya kebutuhan sehari-hari.

 

Tak hanya itu, Reva juga diberikan kursi roda khusus yang bisa dijadikan alat bantu buang air besar. Ridwan Kamil berharap, bantuannya dapat meringankan beban orang tuanya dimana ayah Reva sehari-sehari bekerja sebagai kurir ekspedisi. Sementara ibu nya telah berpisah karena bercerai sejak Reva berusia 5 tahun.

 

Kondisi kesehatan dan perekonomian yang dialami Reva dan keluarganya itu membuat unit kemanusiaan Jabar Quick Response bergerak cepat membantu dengan maksimal. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links